Bugar

Jaga Kesehatan Tulang, Anlene Tawarkan Anlene Gold 5X Habbatussauda,

Jaga Kesehatan Tulang, Anlene Tawarkan Anlene Gold 5X Habbatussauda,

MOMSMONEY.ID - Mengkonsumsi susu berdampak baik bagi kesehatan. Tidak hanya memberi protein yang tinggi untuk tumbuh, namun minum susu bisa bermanfaat untuk kesehatan tulang dan gigi serta memberi energi yang baik bagi tubuh.

Seiring bertambahnya usia, tubuh manusia mengalami penurunan massa tulang sebesar 30% yang membuat tulang menjadi lebih rapuh dan meningkatkan risiko terkena osteoporosis yang jika dibiarkan akan menghambat kebebasan bergerak individu. Tak sampai di situ, proses alami penuaan turut mempengaruhi sistem imun tubuh.

Pernah lihat mengapa penyakit yang dianggap biasa, seperti batuk pilek, lebih lambat sembuh pada kelompok senior dibandingkan mereka yang berusia muda? Itu salah satu contoh bagaimana sistem imun kita mulai menurun seiring pertambahan usia.

"Ini salah satunya disebabkan oleh produksi sel-sel yang seharusnya berfungsi sebagai first responder, seperti sel T dan B, yang menurun sehingga lebih sulit bagi tubuh untuk memerangi infeksi,” jelas Haryadi Rahardjo, Scientific and Nutrition Manager, Fonterra Brands Indonesia.

Menyadari hal tersebut, Anlene,  yang merupakan pelopor dalam mendukung kesehatan tulang, sendi, dan otot lansia Indonesia selama tiga dekade terakhir, meluncurkan Anlene Gold 5X Habbatussauda, produk susu dewasa pertama di Indonesia yang mengandung Habbatussauda atau jintan hitam.

Memadukan khasiat jintan hitam dengan nutrisi MoveMax™ khas Anlene—formula nutrisi khusus yang dirancang untuk mendukung kesehatan tulang, otot, dan sendi dengan gabungan kalsium, protein, kolagen, serta vitamin dan mineral esensial—inovasi nutrisi ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan nutrisi orang dewasa dan lanjut usia yang lebih kompleks.

Baca Juga: 6 Makanan Sehat yang Wajib Dikonsumsi Anak Karena Bantu Tumbuh Kembang Otak-Tulang

“Tim peneliti kami di Fonterra berinovasi untuk menghadirkan solusi nutrisi yang komprehensif. Dalam pengujian kami, jintan hitam menjadi komplemen yang pas bagi Anlene untuk tak hanya menjaga kesehatan tulang, otot, dan sendi, namun juga menjaga daya tahan tubuh,” imbuhnya.

Kepopuleran habbatussauda sebagai tanaman dengan banyak manfaat ini bukan tanpa alasan. Habbatussauda dikenal akan khasiatnya sebagai antioksidan atau penangkal radikal bebas, antiinflamasi alias menekan peradangan, antihiperkolesterolemik untuk menjaga peningkatan kadar kolesterol dalam darah, sekaligus antihiperglikemik di mana ia membantu menjaga peningkatan kadar gula dalam darah.

Penelitian pun menunjukkan bahwa konsumsi tanaman dengan nama spesies Nigella sativa ini pun dapat meningkatkan kapasitas antioksidan total dalam tubuh dan secara positif membantu tubuh merespon cedera atau infeksi.

Baca Juga: 6 Tips Traveling Sambil Bawa Bayi Tanpa Kesulitan, Semua Aman dan Bikin Ibu Nyaman

Anlene Gold 5X Habbatussauda dibuat dari 100% grass-fed milk, yaitu susu dari sapi New Zealand yang digembalakan di padang rumput New Zealand. Susu ini juga diformulasikan tanpa gula tambahan dan lebih rendah kolesterol, menjadikannya cocok untuk menjadi pilihan yang lebih sehat bagi orang dewasa dan lansia.

Riszha Gandjar, Marketing Manager Anlene, Fonterra Brands Indonesia mengatakan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian sangatlah penting untuk merawat kesehatan tubuh. Apabila nutrisi kompleks terpenuhi, tubuh akan menjadi lebih sehat dan bugar sehingga badan dapat aktif bergerak.

"Kami mengajak seluruh masyarakat, terutama para lansia, untuk tetap aktif dan menjaga asupan nutrisi yang cukup. Ini merupakan misi di balik diperkenalkannya Anlene Gold 5X Habbatussauda. Produk ini dirancang untuk dapat memenuhi kebutuhan nutrisi kompleks tersebut serta menunjang kesehatan tulang dan sendi kalangan lansia supaya mereka dapat menjalani hidup yang lebih aktif dan bermakna," jelas Riszha.

Baca Juga: 6 Makanan Diet yang Aman untuk Wanita Selama Masa Menopause

Selanjutnya: Berapa Banyak Air yang Digunakan untuk Mencuci dengan Mesin Cuci?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News