Santai

Jadwal Sholat Kota Surabaya Hari Ini 3 Mei 2024 Resmi Kemenag

Jadwal Sholat Kota Surabaya Hari Ini 3 Mei 2024 Resmi Kemenag

MOMSMONEY.ID - Warga Surabaya bisa cek jadwal sholat Surabaya hari ini 3 Mei 2024 resmi dari Kemenag berikut.

Umat Muslim harus menjaga ketepatan waktu dalam sholatnya. Ini karena sholat merupakan ibadah wajib bagi setiap pemeluk agama Islam. Tak hanya itu, sholat juga merupakan tiang agama. mengetahui jadwal sholat yang tepat adalah kuncinya.

Di setiap daerah, jadwal sholat bisa berbeda-beda. Kementerian Agama RI merilis jadwal sholat di setiap wilayah di Indonesia untuk memudahkan umat Muslim.

Khususnya untuk wilayah Surabaya, inilah jadwal sholat Surabaya hari ini 3 Mei 2024 yang dilansir dari laman Bimas Islam:

  • SUBUH 04:13
  • ZUHUR 11:29
  • ASAR 14:50
  • MAGRIB 17:24
  • ISYA' 18:35

Demikianlah pemaparan jadwal sholat Surabaya hari ini 3 Mei 2024 yang dapat dijadikan acuan bagi warga Surabaya. Selain tepat waktu, saat sholat juga dianjurkan untuk khusyuk. Di bawah ini Momsmoney bagikan tips agar khusyuk dalam sholat:

1. Bersuci dengan baik

Bersuci secara menyeluruh sebelum sholat merupakan langkah penting untuk menciptakan kondisi yang lebih baik dalam mencapai khusyuk. Pastikan untuk membersihkan diri dengan baik sesuai dengan tuntunan syariat Islam.

2. Pilih tempat yang tenang

Pilihlah tempat sholat yang tenang dan terhindar dari gangguan. Hindari sholat di tempat-tempat yang berisik atau ramai, karena hal ini dapat mengganggu konsentrasi dan khusyuk Anda.

3. Pahami makna dan arti sholat

Usahakan untuk memahami makna dan arti setiap gerakan dan bacaan dalam sholat. Memahami apa yang Anda ucapkan dan lakukan akan membantu meningkatkan khusyuk dan pemahaman Anda tentang ibadah yang sedang dilaksanakan.

Baca Juga: Ibadah Ramadan Makin Khusyuk, Berikut 4 Tips Menata Mushola di Rumah

4. Perlahan-lahan dan tadabbur dalam bacaan

Bacalah ayat-ayat Al-Quran dengan perlahan dan penuh tadabbur. Jangan tergesa-gesa dalam membaca bacaan sholat, melainkan nikmati setiap kata dan renungkan maknanya.

5. Perbaiki konsentrasi

Latih diri Anda untuk memperbaiki konsentrasi selama sholat. Hindari melayangkan pikiran ke hal-hal yang tidak berkaitan dengan ibadah dan fokuskan perhatian sepenuhnya pada hubungan Anda dengan Allah SWT.

6. Doa dan tawakal

Sertakan doa-doa untuk meminta pertolongan dan kekhusyukan dalam sholat. Mintalah kepada Allah SWT agar diberikan khusyuk dan kekhusyukan dalam setiap ibadah yang Anda lakukan.

Semoga informasi jadwal sholat Surabaya hari ini 3 Mei 2024 bisa bermanfaat bagi Anda.

Selanjutnya: Pernyataan FOMC Bank Sentral Amerika Serikat 1 Mei 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News