Santai

Resmi dari Kemenang, Jadwal Sholat Kota Surabaya Hari Ini 30 April 2024

Resmi dari Kemenang, Jadwal Sholat Kota Surabaya Hari Ini 30 April 2024

MOMSMONEY.ID - Mari cek jadwal sholat Surabaya hari ini 30 April 2024 berikut.

Salah satu praktik yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari umat Muslim adalah menunaikan sholat lima waktu. Untuk memudahkan umat Muslim dalam menjalankan ibadah sholat, Kementerian Agama (Kemenag) Indonesia merilis jadwal sholat di setiap wilayah di Indonesia.

Khusus bagi warga Surabaya, berikut ini adalah jadwal sholat Surabaya hari ini 30 April 2024, yang dikutip dari laman Bimas Islam:

  • SUBUH 04:14
  • ZUHUR 11:30
  • ASAR 14:50
  • MAGRIB 17:25
  • ISYA' 18:36

Itulah informasi terkait jadwal sholat Surabaya hari ini 30 April 2024 yang dapat jadi acuan warga Surabaya sholat tepat waktu. Selain itu, supaya Anda bisa menjalankan sholat tepat waktu, yuk ikuti tips berikut ini:

1. Tetapkan Prioritas

Prioritaskan sholat di antara kesibukan Anda. Tanamkan kesadaran bahwa sholat adalah kewajiban yang tidak bisa ditunda. Jika Anda memiliki banyak aktivitas, aturlah jadwal Anda sedemikian rupa sehingga Anda memiliki waktu untuk sholat tanpa terburu-buru.

2. Gunakan Pengingat

Manfaatkan pengingat atau alarm pada ponsel atau jam tangan Anda untuk mengingatkan waktu sholat. Anda juga bisa menggunakan aplikasi mobile yang memberikan notifikasi jadwal sholat sesuai dengan lokasi Anda.

Baca Juga: Inspirasi Desain Mushola Minimalis yang Bikin Ibadah Makin Khusyuk

3. Perencanaan Perjalanan

Jika Anda sedang dalam perjalanan atau bepergian jauh, pastikan Anda memperhitungkan waktu sholat dalam rencana perjalanan Anda. Carilah masjid atau tempat yang layak untuk sholat di sepanjang rute perjalanan Anda.

4. Persiapan Sebelum Waktu Sholat

Siapkan diri Anda untuk sholat beberapa saat sebelum waktu sholat tiba. Persiapkan tempat sholat yang tenang dan bersih, siapkan wudhu, dan lakukan persiapan mental untuk memfokuskan diri pada ibadah.

5. Berdoa dan Memohon Bantuan Allah

Mintalah pertolongan dan bimbingan Allah SWT untuk menjalankan sholat tepat waktu dengan konsisten. Berdoa agar diberikan kekuatan dan kesadaran untuk selalu menjalankan sholat tepat waktu serta memperoleh keberkahan dari-Nya.

Semoga informasi tentang jadwal sholat Surabaya hari ini 30 April 2024 bisa bermanfaat, ya. Selamat menjalankan ibadah sholat.

Selanjutnya: Realisasi Investasi di Indonesia Capai Rp 405,5 Triliun di Kuartal I 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News