Santai

Jadi Was-Was, 5 Film Korea Ini Punya Tema Tentang Bencana Alam Loh

Jadi Was-Was, 5 Film Korea Ini Punya Tema Tentang Bencana Alam Loh

MOMSMONEY.ID - Ingin tahu betapa sulitnya kehidupan setelah bencana alam terjadi? Simak ceritanya dalam beberapa film Korea bertema bencana alam ini,

Korea merupakan salah satu industri perfilman yang banyak menyajikan film-film dengan tema bencana alam.

Beberapa jenis bencana alam banyak diangkat menjadi tema yang membuat banyak orang menjadi lebih sadar akan bencana alam tersebut.

Nah, berikut ini ada beberapa rekomendasi film-film Korea yang memiliki tema tentang bencana alam.

Baca Juga: 10 Daftar Penyakit Gangguan Jiwa di Drakor Daily Dose of Sunshine

Concrete Utopia

Setelah terjadi gempa besar di jantung kota Seoul, hanya ada satu gedung apartemen yang masih berdiri. Seiring berjalannya waktu, orang luar mulai berdatangan ke ini untuk menghindari cuaca dingin yang ekstrem.

Tak lama kemudian, penghuni apartemen tidak mampu mengatasi jumlah yang terus meningkat. Merasa ada ancaman terhadap kelangsungan hidup mereka, warga mengambil tindakan khusus.

Sinkhole

Sinkhole adalah film Korea yang mengangkat cerita tentang fenomena sinkhole. Yaitu fenomena di mana terjadinya sebuah lubang besar atau raksasa yang masuk ke dalam Bumi.

Walaupun film Sinkhole merupakan film tentang bencana alam, namun film ini masih mengandung unsur komedi yang segar dalam setiap ceritanya. Film Sinkhole dibintangi oleh Lee Kwang Soo, Kim Hye Jun, Cha Seung Won, Kim Sung Kyun, dan Nam Da Reum.

Baca Juga: 5 Drama Korea Thriller Paling Menegangkan dan Penuh Plot Twist

Ashfall

Dibintangi oleh Bae Suzy, Ma Dong Seok, Lee Byung Hun, dan Ha Jung Woo, film Ashfall ini juga merupakan film bertema bencana yang berasal dari Korea.

Ashfall menceritakan tentang bencana alam yang menimpa Korea karena letusan gunung berapi Baekdu. Di mana kemudian semua penduduk Korea berupaya untuk menyelamatkan diri agar tidak menjadi korban dalam bencana ini.

Alive

Film bertema bencana dari Korea yang selanjutnya adalah film dengan judul Alive. Film yang dibintangi Park Shin Hye dan Yoo Ah In ini mengisahkan tentang bencana kiamat yang dipenuhi dengan zombie.

Keduanya merupakan dua orang manusia yang tertinggal hidup sendiri di dua apartemen berseberangan. Serta bersama-sama berusaha untuk bertahan hidup dan menyelamatkan diri dari serangan para zombie.

The Flu

Film yang satu ini merupakan film yang memiliki latar cerita persis seperti bencana virus Corona yang disebabkan karena flu.

Flu yang dimaksud bukanlah flu biasa, namun virus flu yang mematikan dan mengancam nyawa penderitanya serta seluruh penduduk Korea yang minta untuk diselamatkan.

Film The Flu dari tahun 2013 ini sendiri dibintangi oleh Soo Ae, Jang Hyuk, Ma Dong Seok, dan Park Min Ha.

Jangan lupa ditonton semua, itulah beberapa rekomendasi film Korea yang bertema bencana alam dan kehidupan setelahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News