Hemat

Jadi Mitra Belanja Harbolnas, Lazada Bagikan Promo untuk Penjual Lokal

Jadi Mitra Belanja Harbolnas, Lazada Bagikan Promo untuk Penjual Lokal

MOMSMONEY.ID - Dalam menyambut Harbolnaz,  Lazada Indonesia  berikan promo bagi penjual lokal sekaligus pembelinya. Promo yang ditawarkan hingga 50%, lho. 

Lazada Indonesia (Lazada) menjadi mitra belanja online resmi dalam gelaran Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas 2023 yang diselenggarakan Asosiasi E-Commerce Indonesia (Indonesian E-Commerce Association – idEA) dan didukung Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.

Harbolnas yang biasanya jatuh pada tanggal 12 Desember (12.12) adalah festival belanja akhir tahun yang selalu ditunggu masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, Lazada mendukung penuh gelaran Harbolnas agar selalu menjadi momentum pelaku usaha untuk mendapatkan keuntungan berlipat.

Baca Juga: Manfaatkan Affiliate Jadi Peluang Bisnis Kaum Rebahan Yuk!

Sementara bagi konsumen, Harbolnas menjadi kesempatan untuk bisa mendapatkan barang impian dengan harga terbaik. 

CEO Lazada Indonesia James Chang mengatakan dukungan penuh Lazada terhadap Harbolnas 2023 menjadi bentuk dukungan dari peningkatan daya saing penjual produk lokal Indonesia.

Lazada berharap momentum Harbolnas bisa menjadi ajang bagi para penjual lokal untuk meningkatkan penjualan dan menggerakkan perekonomian digital Indonesia.

"Tentunya kami sudah sangat siap memberikan dukungan bagi para penjual lokal dalam festival belanja online terbesar di Indonesia ini melalui beragam program, fitur, dan teknologi yang kami miliki di platform Lazada," ujar James Chang dalam siaran pers yang diterima MOMSMONEY, Kamis (30/11). 

Dalam gelaran Harbolnas 2023 yang akan berlangsung selama tiga hari pada 10, 11, dan 12 Desember 2023, Lazada memberikan subsidi promo hingga 50% bagi pelaku usaha lokal di platform Lazada yang berpartisipasi.

Baca Juga: 4 Tips Aman Bertransaksi COD saat Harbolnas ala Oky Andries dan Ninja Xpress

Dengan subsidi tersebut, pelanggan Lazada bisa mendapatkan promo hingga 80%, ditambah dengan gratis ongkos kirim dari Lazada. 

Sebagai penyelenggara Harbolnas, idEA pun menyatakan optimism  akan kesuksesan acara pesta diskon tahunan ini.

 Ketua Umum Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) Bima Laga mengatakan harbolnas tahun ini menjadi istimewa karena untuk pertama kalinya akan dilaksanakan selama tiga hari.

"Ini berarti kesempatan lebih besar bagi pelaku usaha untuk membuktikan kualitas produknya dan mendapatkan pangsa pasar yang lebih luas,"imbuh Bima. 

Sekadar informasi, sebelum berlangsungnya Harbolnas, sejak awal November, Lazada bersama dengan idEA mengadakan beberapa lokakarya untuk mempersiapkan para pelaku usaha lokal yang berada di bawah naungan idEA untuk menghadapi Harbolnas dan mengedukasi pelaku usaha untuk memaksimalkan penjualan selama Harbolnas. 

Baca Juga: Transaksi Harbolnas 2022 Capai Rp 22,7 Triliun

Kementerian Perdagangan Republik Indonesia juga memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan Harbolnas tahun ini. 

Hal itu disampaikan oleh Menteri Perdagangan Republik Indonesia Zulkifli Hasan yang menegaskan pentingnya pengembangan produk lokal dalam meningkatkan perekonomian digital di Indonesia.

Zulkifli memandang upaya pemberdayaan pelaku usaha lokal seperti Harbolnas ini sebagai kontribusi penting dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Sudah saatnya produk lokal Indonesia mendapatkan perhatian dan bisa mendominasi pasar Indonesia, serta nantinya pasar regional dan global. Kami mendorong setiap pihak untuk mendukung pelaksanaan Harbolnas serta mengajak konsumen untuk berpartisipasi dan berbelanja dalam acara tahunan besar ini,” ungkap Zulkifli. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News