Santai

Jadi Bridesmaid Wajib Siapkan 5 Hal Ini dalam Tas, ya

Jadi Bridesmaid Wajib Siapkan 5 Hal Ini dalam Tas, ya

MOMSMONEY.ID - Jangan lupa, siapkan beberapa perlengkapan berikut ini saat diminta menjadi bridesmaid, ya.

Dalam pernikahan modern masa kini, banyak calon pengantin yang memutuskan untuk menggunakan bridesmaid dalam acara pernikahannya.

Bridesmaid adalah orang-orang terpilih dari mempelai wanita yang bertugas untuk membantu prosesi pernikahan agar prosesi berjalan dengan lancar.

Untuk menunjang kenyamanan saat ditunjuk sebagai bridesmaid, ada baiknya barang-barang berikut ini disiapkan terlebih dulu, ya.

Baca Juga: Sering Luput dari Perhatian, Ini 5 Jenis Premarital Check Up bagi Calon Manten

Hand sanitizer

Hand sanitizer juga merupakan hal yang tak bisa dilupakan untuk dibawa. Hand sanitizer juga bisa digunakan untuk mencuci tangan sebelum touch up make up. Karena tentu saja pergi ke kamar mandi akan memakan banyak waktu.

Lipstick

Barang yang satu ini tentu saja jangan sampai tidak disediakan di tas ya. Lipstick tentunya akan sangat digunakan baik bagi calon pengantin maupun bridesmaid sendiri.

Melakukan touch up setelah makan dan minum pastinya perlu untuk dilakukan agar penampilan tetap sempurna dan tidak pucat. Maka dari itu, sediakan selalu lipstick di dalam tas, ya.

Baca Juga: Bingung Pilih Bridesmaid? Ini 4 Tips Mudah Cara Pilih Bridesmaid untuk Nikahan

Tisu

Tisu bisanya akan berguna bagi pengantin saat prosesi sakral pernikahan. Tentu saja, air mata tak akan bisa ditahan ketika prosesi tersebut.

Pastikan untuk selalu membawa tisu bagi pengantin wanita jika dibutuhkan sewaktu-waktu.

Hand cream

Hand cream merupakan pelembab yang digunakan untuk tangan, Biasanya, hand cream digunakan untuk menghindari tangan yang kering. Hand cream juga bisa membantu tampilan tangan yang sehat saat di foto.

Jadi jangan lupa untuk menyiapkan hand cream di tas, ya.

Oil paper

Oil paper atau kertas minyak juga wajib ada dalam tas bridesmaid, ya. Oil paper akan lebih berguna digunakan untuk membersihkan wajah dari minyak dan keringat sebelum touch up.

Karena, oil paper tidak akan merusak make up pengantin seperti saat menggunakan tisu.

Kipas angin mini

Kipas angin mini juga harus masuk dalam barang bawaan bridesmaid. Biasanya, kipas angin mini ini digunakan untuk membantu menjaga tampilan pengantin.

Tentunya, agar pengantin tidak berkeringat dan gerah. Sehingga, tampilan pengantin dan juga make up tidak mudah rusak.

Nah, itulah tadi beberapa jenis barang yang sebaiknya disiapkan ketika ditunjuk menjadi bridesmaid, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News