Santai

Bingung Pilih Bridesmaid? Ini 4 Tips Mudah Cara Pilih Bridesmaid untuk Nikahan

Bingung Pilih Bridesmaid? Ini 4 Tips Mudah Cara Pilih Bridesmaid untuk Nikahan

MOMSMONEY.ID - Jika sedang bingung menentukan bridesmaid untuk acara pernikahan, simak cara mudah berikut ini.

Melaksankan resepsi tentu biasa diadakan sebagai ucapan syukur atas pernikahan yang dilaksanakan. Di masa kini, merayakan resepsi pernikahan tidak lengkap tanpa ada bridesmaid.

Bridesmaid adalah pengiring pengantin dari pihak pengantin wanita yang biasanya merupakan sahabat terdekat dari mempelai wanita.

Baca Juga: Unik Semua, Ini 6 Ide Suvenir Pernikahan Anti Mainstream

Memilih bridesmaid pun juga tak bisa sembarangan. Ada beberapa hal yang sebaiknya perlu untuk diperhatikan sebelum memilih bridesmaid.

Lalu, bagaimanakah cara untuk memilih bridesmaid dengan tepat? Berikut adalah beberapa cara mudahnya:

Sesuaikan bujet

Mengikut sertakan peran bridesmaid tentunya juga akan menambah bujet dalam acara pernikahan. Karena, tentunya biaya membeli baju seragam untuk bridesmaid akan bertambah.

Sesuaikanlah jumlah bridesmaid yang dipilih dengan jumlah budget pernikahan yang telah disiapkan. Sehingga, tidak menambah berat beban untuk pernikahan dan membuat keuangan membengkak.

Mulai dengan saudara

Menurut laman Brides, bridesmaid tidak harus dari teman atau sahabat dekat, bisa saja dari saudara perempuan atau saudara terdekat dari pihak perempuan.

Tak melulu jadi bridesmaid, peran keluarga atau saudara juga dapat disertakan sebagai terima tamu atau pengiring dalam pernikahan adat.

Jika dari pihak saudara dirasa tidak ada yang mampu atau bersedia menjadi bridesmaid, maka pastikanlah memilih sahabat terdekat saja untuk menjadi bridesmaid.

Baca Juga: 6 Drakor Terbaik Bertema Kawin Kontrak, Ada Love In Contract

Jangan sungkan

Cara selanjutnya adalah jangan sungkan. Jika pengantin wanita memiliki banyak teman yang dipikirkan untuk menjadi bridesmaid, maka pastikan untuk memilih secara selektif dan jangan karena terpaksa.

Pastikan bridesmaid yang dipilih adalah sahabat-sahabat sejati yang mengenal pengantin dengan baik. Jangan memilih bridesmaid secara terpaksa apalagi karena merasa sungkan terhadap sahabat lainnya.

Menyesuaikan kesediaan

Melansir dari laman With Joy, memastikan bridesmaid yang dipilih bersedia untuk menjadi bridesmaid dan datang di acara pernikahan yang telah dijadwalkan juga menjadi hal yang harus dipertimbangkan dengan matang ketika memilih.

Jika dirasa bridesmaid yang dipilih tidak yakin bisa meluangkan waktu untuk datang karena kesibukan dan tinggal di kota yang berbeda, maka pilihlah bridesmaid lainnya yang dirasa memiliki kesediaan waktu dan tempat yang fleksibel.

Mudah, kan? Itulah tadi cara memilih bridesmaid dengan tepat untuk membantu kelancaran acara pernikahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News