Keluarga

Intip 5 Ide Dekorasi untuk Ruang Tamu Kecil

Intip 5 Ide Dekorasi untuk Ruang Tamu Kecil

MOMSMONEY.ID - Selain kamar tidur, ruang tamu adalah salah satu ruangan yang paling sering digunakan di rumah. Anda bisa menggunakan ruang tamu sebagai tempat membaca buku, rebahan, makan cemilan hingga menerima tamu yang datang tentunya.

Namun terkadang kita bingung bagaimana ya dekorasi ruang tamu yang tepat? Apalagi ruang tamu untuk rumah kecil. Melansir Ideal Home, Anda bisa menggunakan ide-ide di bawah ini Moms.

Baca Juga: Hotel Anti Mainstream di Bali yang Wajib Anda Coba, The Lost Lindenberg

Mengkombinasikan warna apapun dengan warna putih

Ruang tamu

Gaya interior hingga cat dinding yang dikombinasikan dengan warna putih memberi kesan yang lebih cerah pada ruangan. Ini juga memberikan ilusi ruangan yang luas. Anda juga bisa membagi dua cat dinding. Coba berikan cat warna putih di bagian atas dinding untuk memberikan kesan ruangan yang lebih luas namun tetap modern.

Tambahkan pola geometri pada ruang tamu yang cenderung pucat

Ruang tamu

Ide ini cocok Anda gunakan jika tak mau mengubah dinding ruang tamu berwarna putih di rumah Anda. Anda juga tak perlu mengubah sofa yang berwarna putih atau interior lain dengan tone putih maupun kayu. Cukup tambahkan pola geometri pada beberapa sarung bantal atau pada tirai di ruang tamu untuk menambah kesan estetik.

Gabungkan interior vintage dengan modern

Ruang tamu

Jika ingin menggunakan ide ini, luangkan waktu untuk memikirkan dekorasi yang paling masuk akal. Anda bisa memadukan barang-barang yang sudah ada di ruang tamu dengan sedikit tambahan vintage atau modern. Jika ruang tamu Anda lebih mengarah pada gaya vintage, coba beli pernak-pernik kecil yang lebih kekinian atau sebaliknya. Anda bisa memulainya dengan mencari barang-barang bekas yang masih layak pakai, apalagi jika ingin memperkuat gaya vintage.

Coba warna cerah seperti kuning

Ruang tamu

Terkadang ruangan yang kecil terasa sangat gelap atau sesak. Ini bia Anda akali dengan warna-warna yang mendorong rasa ceria seperti kuning. Padukan dengan warna putih, cokelat kayu atau abu-abu muda.

Baca Juga: Inspirasi Mendekor Ulang Kamar Apartemen

Gunakan furnitur multifungsi

Heim Studio Sekai Coffee Table

Dari pada menggunakan meja kecil, coba gunakan meja dengan rak penyimpanan yang luas. Atau dari pada membeli sofa saja coba pilih sofa yang bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan. Tentu ini akan mempermudah Anda menyimpan barang-barang di ruang tamu sehingga semakin luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News