Keluarga

Inovasi Edukasi Anak, Campina Luncurkan Buku dan Produk Es Krim Baru

Inovasi Edukasi Anak, Campina Luncurkan Buku dan Produk Es Krim Baru

MOMSMONEY.ID - Campina, produsen es krim di Indonesia kembali menunjukkan komitmen dalam mendukung edukasi anak dengan menghadirkan inovasi terbaru melalui peluncuran buku Augmented Reality (AR) yang berlangsung di pabrik Campina, Surabaya.

Acara ini bagian dari upaya Campina dalam menciptakan pengalaman belajar yang menyenangkan dan interaktif bagi anak-anak.

"Kami bangga menjadi perusahaan pertama di Indonesia yang meluncurkan buku dengan konsep Augmented Reality (AR)," ujar Samudera Prawirawidjaja selaku Presiden Direktur Perseroan.

Samudera bilang dengan teknologi ini, anak-anak dapat mempelajari pengetahuan menarik tentang sejarah es krim sambil berinteraksi langsung dengan karakter-karakter dalam bentuk digital. "Kami berharap buku ini bisa menjadi media edukatif yang kreatif dan meningkatkan keterlibatan anak-anak dalam belajar," tambahnya.

Peluncuran buku ini bukan hanya menekankan aspek edukasi, tetapi juga mengusung tema ‘Iceperience’ yang memberikan pengalaman unik dan imersif bagi para tamu. Para pengunjung tidak hanya dapat merasakan inovasi teknologi AR, tetapi juga menikmati produk terbaru dari Campina, yaitu ‘Happy Cow High Calcium’, es krim dengan kandungan kalsium tinggi pertama di Indonesia.

Baca Juga: Punya Karakter Rasa Berbeda, Ini 5 Jenis Susu yang Cocok Dipadukan Bersama Kopi

"Es krim bukan hanya sekedar makanan penutup, tetapi juga bisa menjadi sumber nutrisi yang baik bagi anak-anak dengan kebutuhan jumlah tertentu," kata Dr. Ayman Alatas.

Menurut Dr. Ayman Alatas, dengan inovasi produk seperti 'Happy Cow High Calcium', Campina berupaya memberikan solusi nutrisi yang lezat dan menyenangkan, terutama dalam pemenuhan kebutuhan kalsium yang sangat penting untuk pertumbuhan tulang anak.

Produk unggulan ‘Happy Cow High Calcium’ ini terbuat dari bahan-bahan berkualitas dengan kandungan kalsium tinggi, yang dirancang khusus untuk membantu anak-anak memenuhi kebutuhan kalsium mereka dengan cara yang lezat dan menyenangkan.

Bersamaan dengan acara peluncuran buku AR ini, Campina juga mengadakan sesi mini talkshow yang dimeriahkan oleh penyanyi dan ikon parenting, Andien. Dalam talkshow tersebut, Andien berbagi pengalaman pribadi tentang pentingnya edukasi anak sejak dini, serta peran orang tua dalam mendukung tumbuh kembang anak.

"Menyediakan makanan yang sehat dan bergizi termasuk es krim dengan kandungan kalsium seperti 'Happy Cow High Calcium', adalah salah satu cara kami sebagai orang tua untuk mendukung kebutuhan nutrisi anak” ujar Andien.

Baca Juga: Mengenal Istilah Cheat Day dalam Diet, Simak Juga Tips Melakukannya

Sebagai bagian dari acara ‘Iceperience’, Campina juga mengundang komunitas sekolah dan parenting untuk berpartisipasi dalam kegiatan kunjungan pabrik (factory visit) di Surabaya. Pihak sekolah diberikan kesempatan untuk melihat langsung proses produksi es krim, sekaligus memahami lebih dalam tentang pentingnya konsumsi makanan yang higienis dan berkualitas

Dengan rangkaian kegiatan ini, Campina berharap dapat terus memberikan inovasi yang bermanfaat bagi edukasi anak-anak dan masyarakat Indonesia, sambil tetap mengedepankan produk dengan kualitas tinggi dalam setiap produk yang dihasilkan.

Selanjutnya: 4 Perilaku Orang Tua yang Bisa Merusak Harga Diri Anak, Salah Satunya Overprotektif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News