Bugar

Inilah 5 Manfaat Serum Wajah, Gunakan Secara Rutin!

Inilah 5 Manfaat Serum Wajah, Gunakan Secara Rutin!

MOMSMONEY.ID - Jangan lewatkan produk ini, Anda harus tahu manfaat serum wajah. Setiap jenis kulit membutuhkan kandungan produk serum di dalamnya. 

Serum cenderung mengandung lebih banyak bahan seperti kolagen, berbagai bahan pencerah kulit, antioksidan, nutrisi, dan vitamin.

Serum memiliki tekstur kekentalan yang ringan, sehingga serum dapat menyerap ke dalam kulit dengan cepat. Gunakan serum setiap hari, sesuai dengan kondisi kulit Anda.

Oleh sebab itu, simak beberapa manfaat serum wajah dikutip dari jovee.id, yaitu: 

1. Menghidrasi kulit

Manfaat serum wajah pertama adalah menghidrasi kulit. Menggunakan serum wajah saat ini bisa dibilang sebuah hal yang wajib untuk Anda yang berusia 20 tahun ke atas. 

Kulit Anda membutuhkan hidrasi dan serum dapat membantu kulit mendapatkan dosis kelembapan harian.

Serum wajah adalah produk perawatan kulit yang sangat menghidrasi yang dapat membantu melawan kekeringan dan mengubah kulit kusam dan kering menjadi kulit yang ternutrisi dan sehat.

Bahan pelembab yang kuat dalam serum wajah, seperti asam hialuronat, membantu mengunci kelembapan kulit dan menjadikannya lembut dan halus.

Baca Juga: Inilah 5 Cara Menebalkan Alis dan Bulu Mata dengan Bahan Alami

2. Menyamarkan noda 

Manfaat serum wajah selanjutnya adalah menyamarkan noda. Noda dan bintik-bintik kulit yang mengganggu seperti bekas jerawat, bintik merah, pigmentasi, dan lingkaran hitam dapat menghalangimu untuk mendapatkan kulit mulus.

Jika tampaknya tidak ada pelembap yang berhasil mengatasi noda membandel tersebut, cobalah serum wajah dengan bahan pencerah kulit seperti konsentrat tumbuhan, vitamin, dan sejenisnya untuk mengatasi bekas luka dan noda.

Serum untuk wajah membantu memperbaiki dan meregenerasi sel sehingga menyembuhkan bekas luka dan mengurangi noda lebih cepat dibandingkan produk perawatan kulit lainnya, menjadikan kulit Anda terlihat sehat.

3. Mengatasi minyak dan mengurangi jerawat

Berikutnya, serum wajah bisa mengatasi minyak dan mengurangi jerawat. Jika Anda memiliki kulit berminyak, mungkin Anda berpikir bahwa serum wajah dapat membuat kulit semakin berminyak dan memicu lebih banyak jerawat. Tetapi, hal itu tentu tidak benar.

Serum wajah juga bermanfaat bagi kulit berminyak dan dapat dimasukkan dalam rutinitas perawatan kulit harian untuk mendapatkan kulit yang lebih baik.

Serum wajah yang mengandung bahan-bahan penangkal minyak yang telah teruji seperti tea tree oil, asam salisilat, dan ekstrak stroberi, dapat membantu menjaga kelebihan minyak

Ada juga serum anti jerawat yang menargetkan jerawat dan minyak berlebih di wajah serta membantu mengurangi munculnya jerawat.

Serum ini sebaiknya digunakan hanya jika wajah berjerawat. Jika jerawat sudah tidak muncul, sebaiknya hentikan pemakaian.

Biasanya serum anti jerawat ini membuat kulit menjadi kering, jadi jangan lupa menggunakan pelembap ya

Baca Juga: Simak 6 Manfaat Kolagen untuk Kulit, Lembab dan Kencang!

4. Mengatasi penuaan dini

Kemudian, serum wajah juga bisa mengatasi penuaan dini. Jika Anda memiliki masalah kulit kusam dengan tanda-tanda penuaan yang terlihat seperti kerutan, garis senyum, dan keriput, maka perlunya memilih serum anti aging.  

Biasanya serum yang ditujukan untuk anti aging ini mengandung persentase antioksidan dan bahan aktif seperti retinol, resveratrol, dan vitamin C, yang lebih tinggi.

Serum ini bekerja sangat baik dalam melawan tanda-tanda penuaan seperti kerutan, garis halus, noda hitam, dan membuat Anda tampak sehat serta kulit bercahaya.

Disarankan untuk mengaplikasikan serum pada malam hari untuk mendapatkan manfaat yang maksimal. Menggunakan serum di malam hari dapat membantu kulit yang lesu kembali bersinar dan terlihat segar seperti biasa di pagi hari.

5. Menenangkan kulit sensitif

Manfaat serum wajah lainnya adalah menenangkan kulit sensitif. Serum memiliki tekstur yang ringan, seringkali lebih baik untuk Anda dengan jenis kulit yang sensitif, rentan berjerawat, atau berminyak. Pilih produk serum wajah yang sesuai dengan kondisi kulit Anda. 

Sekarang Anda sudah tahu manfaat serum wajah. Gunakan produk serum wajah rutin setiap hari. 

Selanjutnya: Update November 2023: Harga iPhone 11 64GB dan 128GB Resmi di iBox

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News