Bugar

Inilah 5 Cara Mengatasi Jerawat Saat Udara Panas, Gimana?

Inilah 5 Cara Mengatasi Jerawat Saat Udara Panas, Gimana?

MOMSMONEY.ID - Bikin tidak nyaman, kenali cara mengatasi jerawat saat udara panas. Ternyata udara panas bisa buat kondisi jerawat semakin buruk. 

Udara panas membuat kondisi kulit terasa tidak nyaman. Hal ini disebabkan panas matahari yang membuat produksi keringat berlebih, maka kulit akan sering terasa berminyak. Sehingga bisa menyebabkan jerawat atau pun memperparah kondisi jerawat.

Namun, masih ada cara lain untuk mengatasinya.Berikut lima cara mengatasi jerawat saat udara panas dikutip dari blog.avoskinbeauty.com, yaitu: 

1. Gunakan Pakaian yang Tepat

Cara mengatasi jerawat saat udara panas adalah gunakan pakaian yang tepat. Bahan pakaian juga berpengaruh terhadap kondisi kulit terutama saat musim panas.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda kenakan pakaian yang mudah menyerap keringat atau bahan tipis agar terhindar dari munculnya jerawat di badan khususnya bagian punggung. Jika Anda punya waktu lebih, gantilah baju yang sudah basah akibat keringat supaya kesehatan kulit terjaga.

Baca Juga: 5 Cara Mencegah Rabies pada Anjing, Kenali Tanda-tanda dan Gejalanya

2. Menjaga Kebersihan Tangan

Cara mengatasi jerawat saat udara panas selanjutnya adalah menjaga kebersihan tangan. Udara panas akan menyebabkan wajah dan tubuh menjadi berkeringat, hal ini menyebabkan pori-pori kulit jadi mudah tersumbat.

Produksi minyak berlebihan jika bertemu bakteri akan membuat kulit menjadi kotor dan berjerawat. Sebaiknya hindari menyentuh wajah dengan tangan yang kotor karena kuman dan bakteri dari tangan bisa terbawa ke wajah.

3. Pakai Sunscreen

Kemudian, jangan lupa selalu pakai sunscreen sebelum beraktivitas di luar rumah. Teriknya cuaca bisa menyebabkan jerawat menjadi memerah dan hitam, maka bekas jerawat yang muncul akan susah hilang.

Lindungi kulit Anda dengan menggunakan sunscreen secara rutin. Meski sunscreen tidak menghilangkan jerawat atau mencegah jerawat, tapi bisa mengurangi resiko bekas jerawat pada kulit.

Baca Juga: Elemental dan 5 Film Terbaru Bakal Tayang di Bioskop Minggu Ini

4. Rutin Membersihkan Wajah

Berikutnya, Anda harus rutin membersihkan wajah dengan produk pembersih yang tepat, contohnya produk dengan bahan benzoyl peroxide yang bisa membunuh bakteri penyebab jerawat.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan scrub atau masker seminggu sekali, hal ini akan meminimalisir produksi minyak di kulit.

5. Perawatan Kulit yang Sesuai

Cara mengatasi jerawat saat udara panas lainnya dengan perawatan kulit yang sesuai. Cuaca yang panas biasanya akan memengaruhi kondisi kulit.

Sebaiknya, Anda menyesuaikan perawatan kulit ketika musim panas. Misalnya, hindari produk yang kandungannya lebih padat karena membuat pori-pori tersumbat.

Anda bisa menggunakan produk dengan label non comedogenic dengan efek yang lebih ringan di kulit.

Jadi, itulah cara mengatasi jerawat saat udara panas. Rawat kesehatan kulit dengan tepat, ya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News