Keluarga

Ini Perbedaan Kasur Busa dan Springbed, Mana yang Lebih Unggul?

Ini Perbedaan Kasur Busa dan Springbed, Mana yang Lebih Unggul?

MOMSMONEY.ID - Saat membeli kasur Moms akan dihadapkan pada dua pilihan utama yaitu kasur busa atau springbed, apa perbedaannya?

Kasur termasuk salah satu kebutuhan yang wajib kita miliki di rumah demi kenyamanan istirahat. Tentunya dalam membeli kasur Moms akan mempertimbangkan anggaran dan jenis kasur yang cocok. 

Baca Juga: Khawatir Kasur Busa Jadi Berat Akibat Mencucinya? Coba 5 Cara Efektif Ini

Dua pilihan populer saat membeli kasur adalah kasur busa dan springbed. Keduanya sebenarnya mudah dibedakan terutama dari bahannya. Kasur busa tentu terbuat dari busa sedangkan springbed terbuat dari pegas sebagai penyangganya. Lalu apa perbedaan kasur busa dan springbed? 

Bahan kasur busa dan springbed
Bahan kasur busa terbuat dari busa. Nah jenis busa yang biasanya cukup populer adalah polyfoam dan memoryfoam. 

Kasur busa polyfoam membuat kasur terasa lebih kenyal dan empuk dengan kenyamanan tinggi. Sedangkan kasur busa memoryfoam terbuat dari polyfoam yang dicampur dengan bahan lain untuk meningkatkan kepadatan. 

Kasur busa memory foam biasanya dijual dengan harga lebih murah dibanding busa polyfoam. Kasur busa memoryfoam memiliki keunggulan bisa menghilangkan tekanan sehingga tubuh tidak cenderung melengkung saat tidur. 

Adapun springbed terbuat dari pegas atau koil sebagai penyangganya. Sehingga kenyamananya tergantung pada ketebalan kawat yang digunakan. Kemudian di bagian atas springbed tetap dilapisi busa untuk menjaga kenyamanan Anda. 

Baca Juga: Keyboard iPhone Tidak Berfungsi? Begini Cara Mengatasi Papan Ketik HP Eror

Daya tahan
Melansir berbagai sumber dapat dikatakan bahwa springbed lebih tahan lama digunakan jika dibandingkan dengan kasur busa. Namun, jika Anda memilih bahan kasur dengan kualitas yang baik dan melakukan perawatan dengan tepat tetap saja kasur akan bisa digunakan dalam waktu yang lama. Sebagai catatan, kasur busa akan mudah rusak jika terkena air.

Dukungan saat tidur
Kasur busa memiliki tingkat kenyamanan yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan springbed. Jika Moms suka dengan posisi tidur miring dan berat bedan berlebih maka akan lebih nyaman menggunakan kasur busa karena mendukung stabilitas punggung dan perut. 

Itu tadi 3 perbedaan utama kasur busa dan springbed. Moms bisa membeli jenis kasur sesuai dengan kebutuhan dan anggaran yang Anda miliki. 

Namun jika Moms suka memindahkan kasur maka kasur busa bisa menjadi solusi karena memiliki bobot yang lebih ringan jika dibandingkan springbed.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News