Santai

Ini Penjelasan Ending The Frog di Netflix: Apakah Seong-a Meninggal?

Ini Penjelasan Ending The Frog di Netflix: Apakah Seong-a Meninggal?

MOMSMONEY.ID - Apakah Anda salah satu yang bingung dengan akhir dari film The Frog di Netflix? Yuk simak penjelasan ending The Frog karya sutradara Mo Wan-Il. 

Mo Wan-Il adalah sutradara film yang ahli membuat penontonnya bingung pada setiap akhir cerita, sama seperti saat menonton The World of the Married.

Untuk membuat Anda memahami apa yang terjadi pada Yeong-ha pada akhir film, kami berusaha menjelaskan detil drama Korea The Frog

Baca Juga: Rekomendasi Serial Menarik di Prime Video

Awal kisah The Frog

Diceritakan secara non-linier, seri ini memiliki latar dua waktu yang terpisah. Drama ini dibuka dengan bidikan sudut lebar daru jalan sempit di hutan dan tempat persewaan liburan yang nyaman.

Pada musim panas tahun 2020-an, protagonis Young-ha sibuk menjalankan motelnya di tengah hutan tersebut. Namun hidupnya berubah ketika perempuan misterius bernama Seong-a muncul di motelnya dengan seorang anak laki-laki. 

Sejak awal, Seong-a mengeluarkan getaran yang tidak biasa. Namun, Yeong-ha, menganggap anak laki-laki muda Si-hyeon (diperankan oleh Jo Yeo-joon) adalah putra Seong-a, tidak melihat alasan untuk khawatir dan membiarkan mereka tetap tinggal.

Beberapa hari kemudian, Yeong-ha menemukan Seong-a hilang. Ketika dia memeriksa rekaman CCTV, dia melihat Seong-a pergi sendirian dan menyadari bahwa dia pasti telah menyakiti anak itu.

Sementara hati nuraninya menggerogotinya, Yeong-ha memutuskan untuk tidak melaporkan insiden tersebut, karena itu akan merusak reputasi propertinya. Sebaliknya, dia membersihkan persewaan liburan dan menghapus semua bukti dari insiden tersebut.

Baca Juga: Ini Alasan Wajib Tonton Drakor Family by Choice

Yoo Seong-a, antagonis utama dari K-drama The Frog, adalah seorang pelukis yang terganggu dari keluarga kaya. Setelah kembali dari pameran seni, Seong-a menemukan bahwa tidak ada lukisannya yang dipamerkan.

Kemarahannya meningkat ketika dia bertemu dengan mantannya Ha Jae-sik (diperankan oleh Jang Seung-jo), yang mengungkapkan bahwa Si-hyeon sebenarnya adalah anaknya.

Setelah perdebatan sengit, Seong-a memutuskan untuk mengunjungi persewaan liburan Yeong-ha sekali lagi. Di sana dia bertemu dengan putri Yeong-ha. Kemudian ketika Yeong-ha menelepon, Seong-a menjawab, mengungkapkan bahwa dia telah menculik putrinya.

Yeong-ha kemudian diperas oleh Seong-a, yang mengancam akan membunuh putrinya kecuali dia membantunya dengan sebuah tugas. Dia membawanya ke hutan, namun, polisi akhirnya tiba dan menangkapnya. 

Kemudian, pengacara ayah Seong-a datang dan membantunya dengan pembebasan. Setelah keluar dari tahanan polisi, Seong-a menuju ke binatu, di mana dia membakar semua pakaiannya untuk menghancurkan bukti. Sementara itu, putri Yeong-ha hampir tidak selamat dari penyiksaan Seong-a.

Baca Juga: 6 Drama Korea Sajikan Realita Kehidupan Kejam di Korea, Ada D.P

Seong-a meninggal tertembak

Di tempat lain, pencarian di hutan menemukan banyak mayat. Kemudian, kepala polisi Bo-min (diperankan oleh Lee Jung-eun) melacak Seong-a.

Hingga akhirnya dia menemukan sebuah pondok dan bertemu dengan Jae-sik, yang, menyadari bahwa Seong-a membunuh putranya. Jae-sik menembak Seong-a di perut dan ketika Bo-min tiba, Seong-a mengambil kesempatan dan melarikan diri.

Namun, Jae-sik mengejarnya dan menembaknya dua kali, sekali di dada dan kemudian di kepala. Ketika dia jatuh ke kolam renang terdekat, Yeong-ha masuk untuk memastikan bahwa dia memang sudah mati.

Kemudian, penonton melihat mayat dibawa menjauh dari kolam, menegaskan bahwa Seong-a sudah tidak ada lagi.

Akhir drama K-Frog

Pada saat-saat terakhir The Frog, Yeong-ha menutup persewaan liburannya untuk selamanya dan kembali ke putrinya. Cerita diakhiri dengan Yeong-ha merenungkan kehidupan dan masa depan saat berada di pondok.

Drama Korea ini juga memperkenalkan pemirsa ke garis waktu lain di tahun 2000-an, di mana protagonis Sang-jun (Yoon) menjalankan motel Lakeview di area yang sama dengan persewaan liburan Young-ha.

Kehidupan Sang-jun juga berubah selamanya ketika dia menyewakan salah satu kamarnya kepada tamu yang tampak menyeramkan, Ji Hyang-cheol (Hong Ki-joon), yang melakukan pembunuhan di motel dan melarikan diri.

Baca Juga: Wajib Tonton 6 Film Horor Korea Terseram Berikut Jika Punya Nyali

Dua puluh tahun kemudian, putra Sang-jun Gi-ho (diperankan oleh Chanyeol) masih trauma dengan tragedi itu, yang juga menyebabkan ibunya bunuh diri. Hal ini mengakibatkan perbedaan antara Gi-ho dan ayahnya Sang-jun.

Dengan keinginan membara untuk membalas dendam, Gi-ho, selama bertahun-tahun, mendedikasikan dirinya untuk mempersiapkan diri untuk menghadapi si pembunuh.

Menjelang akhir pertunjukan, Gi-ho menemukan bahwa Hyang-cheol akan menerbitkan otobiografinya. Dia marah dengan kenyataan bahwa, si pembunuh melanjutkan hidupnya bahkan menerbitkan sebuah buku. Setelah itu, Gi-ho memburunya dan berhasil membunuhnya.

Kemudian, ketika Gi-ho yang merasa bersalah mencoba menggunakan pistol pada dirinya sendiri, Yeong-ha menyelamatkannya dan pergi untuk menyewakan motelnya setelah menghancurkan semua bukti dari insiden tersebut.

Dalam episode terakhir The Frog, Yeong-ha mendapat telepon dari Gi-ho, yang memberitahunya bahwa dia ingin mengunjungi rumahnya. Yeong-ha, sebagai balasannya, mengatakan bahwa mereka memiliki banyak hal untuk dikejar dan menantikan kedatangan Gi-ho.

Selanjutnya: Sarung Bantal Sutra Ternyata Bagus buat Kulit dan Rambut, Simak Manfaat Lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News