Santai

Ini Penjelasan dan Tanda People Pleaser, Kepribadian Sulit Berkata TIdak

Ini Penjelasan dan Tanda People Pleaser, Kepribadian Sulit Berkata TIdak

MOMSMONEY.ID - Jadi istilah yang populer dan banyak digunakan, apa sih people pleaser itu? Kenali ciri dan tandanya di sini.

Istilah people pleaser merupakan salah satu istilah yang mulai banyak diucapkan di masa kini.

People pleaser sendiri menurut definisi dari Merriam Webster adalah keadaan di mana seseorang yang merasa memiliki perasaan untuk membantu dan menyenangkan seseorang secara emosional.

Kadang kala seorang yang memiliki kepribadian ini memiliki keinginan yang besar untuk menyenangkan orang lain. Sehingga tidak bisa menolak permintaan dari orang lain.

Baca Juga: 5 Zodiak Paling Suka Traveling, Ada Zodiak Anda?

Melansir dari laman Webmd, orang dengan kepribadian ini merupakan orang yang selalu siap sedia ketika sedang dibutuhkan. Sehingga kadang orang dengan kepribadian ini kerap kali kebaikannya di manfaatkan oleh orang lain.

People pleaser merupakan kebiasaan atau habit yang sulit untuk dihilangkan dan bisa menjadi suatu permasalahan yang serius.

Ciri utama dari seorang people pleaser ini adalah memiliki kesulitan untuk berkata tidak. Selain itu seorang people pleaser juga merasa tidak nyaman ketika seseorang marah kepada mereka.

Hal tersebutlah yang membuat people pleaser merasa kesulitan untuk berkata tidak dan membuat mereka menjadi seseorang yang selalu siap sedia dan setuju dengan orang lain.

Tanda lainnya adalah mereka mudah merasa setuju dengan opini dan ucapan orang lain, walaupun di dalam hati merasa tidak setuju.

Baca Juga: Ketahui 4 Ciri High Value Woman di Sini, Anda Termasuk?

Namun seorang people pleaser akan berpura-pura menyetujuinya agar ia bisa disukai oleh orang lain.

Ciri lain seperti yang dilansir dari laman Psychology Today, adalah adanya perasaan merasa bertanggung jawab dengan perasaan orang lain.

Sehingga seorang people pleaser ini akan lebih sering merasa bersalah dan meminta maaf karena merasa bertanggung jawab dengan perasaan orang lain.

Seorang people pleaser adalah seorang yang tak menyukai konflik. Sehingga sering kali ia merasa tidak masalah mengorbankan perasaannya daripada harus terjadi konflik yang sebenarnya bisa dihindari.

Menjadi seorang yang memiliki kepribadian baik dan people pleaser merupakan dua hal yang berbeda.

Berkepribadian baik memang perlu untuk dimiliki, namunn menjadi people pleaser merupakan hal sulit yang sebisa mungkin harus dihindari.

Itulah tadi penjelasan singkat tentang apa itu people pleaser dan beberapa cirinya. Anda termasuk?

Selanjutnya: MotoGP Menjadi Arena Persaingan Pasar Pelumas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News