Keluarga

Ini Mitos Soal Marmer yang Tak Perlu Dipercaya!

Ini Mitos Soal Marmer yang Tak Perlu Dipercaya!

MOMSMONEY.ID - Yuk simak mitos soal marmer yang tak perlu Anda percaya!

Marmer sering kali mendapatkan reputasi yang buruk. Melansir Souther Living, marmer dipercaya tidak tahan terhadap goresan dan noda. Selain itu, harganya pun terbilang cukup mahal. 

Baca Juga: Harga Emas Spot Masih Naik, Selama Data Ekonomi AS Melempem

Sehingga meskipun marmer memang indah tetap saja banyak pemilik rumah cenderung menghindarinya. Sebaliknya, banyak pemilik rumah lebih memilih menggunakan kuarsa dan granit. 

Namun banyak ahli yang tetap suka menggunakan marmer karena tampilan dan rasa yang ditimbulkan. Urat alami yang dimiliki oleh marmer juga unik dan tidak bisa ditiru. 

Tentunya dengan memasukan unsur alami seperti marmer ke dalam rumah, Anda harus menerima bahwa marmer memiliki kekurangan karena marmer adalah batu alami. Marmer bukan buatan manusia yang bisa dibuat sedemikian rupa. 

Lalu apa saja sebenarnya mitos soal marmer yang tidak perlu dipercaya? 

Patinasi marmer
Betul bahwa marmer akan memiliki patina. Kata patina sendiri sebenarnya membuat orang lari menjauh. Namun sebenarnya patina bukan sesuatu yang perlu ditakuti tetapi harus dihadapi. 

Patina adalah cara yang sempurna untuk mengatakan marmer telah digunakan sejak lama. Sama seperti Anda datang ke Italia atau Prancis atau ke restoran Prancis, Anda akan melihat marmer di atas meja. Batu marmer uang tetap ada terseput tetap terlihat cantik. 

Baca Juga: Promo McD Gratis Kalender 2024, Sudah Dapat Dipesan Mulai 1 Desember 2023

Marmer mudah tergores
Bagian dari patinasi marmer adalah sebuah goresan. Ini adalah risiko dari memiliki batu marmer. Sehingga Anda harus tahu apa yang Anda hadapi dan berharap semua tetap sempurna. 

Anda juga akan menumpahkan sesuatu pada marmer, atau bekas bulatan gelas akan menempel pada marmer. Justru inilah yang akan menjadi daya tarik pada marmer. 

Noda pada marmer
Marmer adalah bati yang sangat berpori-pori sehingga dikenal mudah terlihat kotor terutama jika terkena cairan asam. Namun tenang saja, marmer bisa lebih tahan terhadap noda dibandingkan dengan baju putih Anda. 

Jika Anda khawatir dengan noda, Anda bisa menggunakan pelapis marmer. Anda bisa melapisi marmer setahun sekali atau jika diperlukan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News