Keluarga

Ini Lo Manfaat Mengonsumsi Jahe Setiap Hari Selama Sebulan

Ini Lo Manfaat Mengonsumsi Jahe Setiap Hari Selama Sebulan

MOMSMONEY.ID - Apakah Anda tahu rempah-rempah seperti jahe yang dikonsumsi rutin setiap hari sangat bagus bagi kesehatan? Yuk simak apa saja manfaat mengonsumsi jahe secara rutin!

Melansir Inspiredot, jahe adalah rempah-rempah dengan rasa yang sangat kuat. Jahe memiliki kandungan gingerol, shogaol, zingiberene dan banyak vitamin dan mineral. Tak mengherankan jahe kerap dijadikan sebagai bahan obat-obatan sejak zaman dulu. 

Baca Juga: Yuk, Cari Tahu Metode Workout 3-2-8 yang Sedang Viral

Jahe mengandung gingerol, zat bioaktif yang membantu mengurangi gejala mual dan muntah. Zat ini juga membantu mengurangi sendi yang bengkak. 

Jahe juga mengandung shoagol, zat dengan efek analgesik yang membantu melawan kanker dan penyakit jantung. Zingiberene dalam jahe juga bagus untuk pencernaan. Kahe juga memiliki efek antidiabetes dan meningkatkan fungsi otak dan sistem kekebalan tubuh. 

Jika Anda berencana rutin mengonsumsi jahe setiap hari selama sebulan, ada takaran khusus yang bisa diikuti. Anda tidak harus mengunyah jahe yang sudah dipotong setiap hari. Melainkan, bisa dengan memotong sekitar 1,5 centimeter, potong kecil-kecil dan campur dengan teh, smoothies atau masakan asia. 

Ini manfaat mengonsumsi jahe setiap hari selama sebulan
Berikut beberapa manfaat positif bagi tubuh Anda jika mengonsumsi jahe secara rutin setiap hari selama satu bulan. 

Baca Juga: Begini Cara Melakukan Workout dengan Metode 3-2-8

  • Memiliki efek anti-inflamasi, sehingga bisa membuat peradangan dalam tubuh berkurang lebih cepat. 
  • Mengurangi mual, mengonsumsi jahe bisa meredakan rasa mual terutama pada wanita hamil dan orang yang menjalani kemoterapi. 
  • Mengurangi nyeri otot. Jika Anda merasakan nyeri otot atau sakit pada tubuh bagian atas terutama pada bahu dan siku, siku dan pergelangan tangan dan tangan di bawah pergelangan tangan. Mengonsumsi jahe setiap hari akan meringankan rasa sakit secara bertahap. 
  • Memperlancar buang air besar. Mengonsumsi jahe setiap hari sangat baik untuk memperlancar buang air besar. 
  • Mengurangi nyeri haid. Jika Anda merasakan nyeri terus menerus selama bulan ini maka mengonsumsi jahe setiap hari dapat membantu Anda meredakan sakit perut. 
  • Mengonsumsi jahe setiap hari selama sebulan juga bisa merendahkan kadar kolesterol pada tubuh Anda. 
  • Sifat anti-inflamasi dalam jahe memperkuat sistem kekebalan tubuh. Jika Anda terkena flu atau virus, jahe dapat membantu Anda pulih lebih cepat. 

Demikian informasi mengenai manfaat mengonsumi jahe setiap hari selama sebulan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News