Santai

Ini Cara Menjaga Dapur Tetap Bersih, Pakai Sistem Satu Menit

Ini Cara Menjaga Dapur Tetap Bersih, Pakai Sistem Satu Menit

MOMSMONEY.ID - Pernahkah Anda merasa lelah melihat dapur yang sangat mudah kotor? Jika Anda merasakan situasi ini, coba mengenal cara menjaga dapur tetap bersih menggunakan sistem satu menit ini. 

Melansir Taste of Home, metode satu menit untuk menjaga dapur tetap bersih pada dasarnya membersihkan ketika Anda memasak. Hasilnya, saat selesai makan, hampir semua piring sudah bersih dan dapur juga jadi lebih bersih. 

Apa itu sistem atau aturan satu menit untuk menjaga dapur tetap bersih? 

Aturan satu menit ini mengharuskan Anda melakukan tugas apapun yang bisa diselesaikan dalam waktu satu menit.

Ini adalah cara untuk mengelabui diri sendiri supaya bisa melakukan hal-hal kecil saat itu juga dibanding menundanya sampai menumpuk dan menjadi daftar tugas yang harus dilakukan. 

Baca Juga: 6 Penyebab Anak Menjadi Keras Kepala yang Harus Orang Tua Ketahui, Catat Ya!

Jadi, daripada menentukan prioritas tugas apa yang perlu diselesaikan, Anda bisa menilai setiap tugas berdasarkan waktu yang diperlukan. 

Misalkan, Anda menggunakan banyak peralatan dapur untuk memasak. Setelah selesai memasak, biasanya Anda akan menumpuk peralatan kotor di wastafel dan mencucinya nanti saat semua sudah tertumpuk.

Tapi, biasanya itu akan berakhir Anda malas membersihkan dan akhirnya malas memasak lagi.

Dengan menggunakan aturan satu menit, Anda bisa mencuci sendok setelah digunakan untuk mengaduk atau menyeka sisa tepung atau minyak yang bersebaran di dapur sambil menunggu masakan matang.

Ternyata, cara ini tidak banyak menghabiskan waktu dan tenaga. Selain itu, dapur jadi tetap bersih. 

Demikian cara menjaga dapur tetap bersih dengan menggunakan aturan satu menit. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News