Keluarga

Ini Lo Benda & Area Dapur yang Sering Lupa Dibersihkan

Ini Lo Benda & Area Dapur yang Sering Lupa Dibersihkan

MOMSMONEY.ID - Saat membersihkan dapur, pasti ada benda dan area yang lupa untuk dibersihkan. 

Untuk mempermudah mengingat apa saja yang harus dibersihkan di dapur. Biasanya benda dan area ini sulit terlihat mata dan tidak mudah terjangkau oleh tangan. 

Melansir Apartment Therapy, ini 5 benda dan area di dapur yang sering lupa dibersihkan

Baca Juga: 5 Manfaat Tomat untuk Kecantikan, Cegah Tanda Penuaan!

Tempat sampah
Area yang seringkali dilupakan saat membersihkan dapur adalah tempat sampah. Biasanya Moms akan menggunakan plastik pelapis tempat sampah supaya sampah tidak langsung mengenai adahnya. 

Kebiasaan ini membuat Moms berpikir tempat sampah tidak perlu dibersihkan. Padahal tetap saja tempat sampah merupakan tempat yang menyimpan banyak bakteri. Bersihkan tempat sampah dengan merendamnya di dalam cuka dan air panas lalu gosok dengan sikat kecil. 

Bagian atas kabinet dan permukaan tinggi yang sulit terjangkau
Seiring berjalannya waktu, debu dan kuman bisa terakumulasi di atas permukaan kabinet atau bagian lemari yang tinggi dan sulit dijangkau. Ambil tangga dan lap bagian ini secara rutin. 

Rak kabinet
Ara yang seringkali dilupakan untuk dibersihkan selanjutnya adalah rak kabinet. Sebab rak kabinet adalah area tertutup yang jarang terlihat mata. Padahal Anda tetap harus rutin beberapa bulan sekali untuk memberishkan rak. Terutama di area untuk menyimpan tepung serbaguna, gula, minyak dan saos yang terbuka. 

Gagang pintu dan kabinet
Kapan terakhir kali Anda membersihkan gagang pintu dan kabinet? Jika Anda jarang membersihkannya, segera bersihkan dengan menggunakan soda kue, air dan perasan lemon. 

Baca Juga: Harga Promo Gajian Indomaret 25 Juni-5 Juli 2023, Pakai Gopay atau OVO Dapat Cashback

Segel kulkas
Setiap kulkas memiliki segel di bagian pintunya. Segel kulkas ini bermanfaat untuk menjaga barang yang ada di dalamnya tetap dingin. Nah, bagian segel ini biasanya banyak menyimpan partikel dan tumpahan makanan. 

Bersihkan segel kulkas dengan menggunakan air sabun hangat atau campuran air hangat dan baking soda. Gunakan kain mikrofiber atau sikat gigi bekas untuk menghilangkan residu di bagian segel kulkas. 

Dispenser Air
Benda di dapur yang sering terlupakan untuk dibersihkan selanjutnya adalah dispenser. Yap! Dispenser juga bisa kotor lo!

Nah, cara membersihkan dispenser air cukup mudah. Caranya campurkan cuka putih dengan air bersih 50:50. Tuangkan pada dispenser, diamkan beberapa saat kemudian bilas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News