Keluarga

Ini Kebiasaan yang Perlu Diterapkan untuk Menjaga Dapur Tetap Rapi

Ini Kebiasaan yang Perlu Diterapkan untuk Menjaga Dapur Tetap Rapi

MOMSMONEY.ID - Kita semua tentu tahu betapa melelahkannya merapikan dapur. Namun, ada kebiasaan mudah yang perlu Anda terapkan untuk menjaga dapur tetap rapi dan bersih.

Dapur yang rapi sangat menyenangkan untuk dipandang. Selain itu, dapur yang rapi dan bersih bisa mencegah kedatangan hewan yang tidak Anda suka seperti tikus. 

Jika Anda membiarkan dapur berantakan selama berhari-hari, Anda akan semakin malas membersihkannya. Sebab, semakin lama kotoran menumpuk maka semakin lama waktu untuk membersihkannya.

Baca Juga: Anak Suka Pilih-Pilih Makanan? Ini 8 Cara Mengatasinya Moms

Jadi, perlu menerapkan kebiasaan untuk menjaga dapur tetap rapi. Melansir The Spruce, berikut kebiasaan yang perlu Anda terapkan untuk menjaga dapur tetap rapi.

Kurasi meja dan seluruh permukaan dapur

Kebiasaan harian yang perlu Anda terapkan adalah mengkurasi atau membereskan meja dapur. Meja dapur adalah salah satu benda yang perlu Anda jaga kerapiannya.

Selain memudahkan Anda saat akan memasak, dapur yang rapi jadi lebih mudah dibersihkan. Selalu pastikan benda apa saja yang sudah kadaluwarsa dan segera buang.

Baca Juga: Tips Menuju Mental yang Sejahtera

Bersihkan dapur setiap malam

Menjaga dapur tetap bersih lebih mudah jika Anda lakukan setiap hari. Kebiasaan yang perlu diterapkan untuk menjaga dapur tetap rapi ini hanya membutuhkan waktu 5-10 menit setiap malamnya.

Anda bisa membersihkan piring kotor, mengelap meja dan membersihkan wastafel dapur. Lakukan ini setiap malam dan Anda akan senang melihat dapur Anda rapi di pagi hari. 

Tuang bumbu dapur di wadah khusus 

Kebiasaan yang perlu Anda terapkan selanjutnya adalah menuangkan bumbu dapur ke wadah khusus setiap kali selesai belanja. Gunakan toples yang memudahkan Anda saat mencari bumbu yang diinginkan. Misalkan, toples bening atau wadah yang sudah Anda beri tanda khusus. 

Periksa isi dapur sebelum belanja

Tugas lain yang perlu jadikan kebiasaan adalah selalu periksa isi dapur dan kulkas sebelum belanja. Lakukan sebelum Anda merencanakan daftar belanjaan.

Ini akan mencegah penumpukan produk yang sama, mengurangi pemborosan makanan dan menyisakan banyak ruang untuk produk yang lebih segar. 

Itu tadi beberapa kebiasaan yang perlu diterapkan untuk menjaga dapur tetap rapi. Semoga informasi ini bermanfaat, ya, Moms.

Selanjutnya: Harga Minyak Ditutup Menguat 1,7% ke Level Tertinggi dalam Tiga Minggu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News