Keluarga

Ini Cara Mencegah Tikus, Laba-laba, Kecoa dan Ular Masuk ke Gudang

Ini Cara Mencegah Tikus, Laba-laba, Kecoa dan Ular Masuk ke Gudang

MOMSMONEY.ID -  Sama seperti ruangan bawah tanah dan loteng, gudang adalah ruangan di rumah yang banyak menyimpan barang yang tak lagi kita pakai. Biasanya kita banyak menggunakan kardus untuk menyimpan barang-barang ini. 

Namun ternyata tumpukan kardus di gudang menarik banyak hama untuk bersarang di dalam gudang. Lalu bagaimana cara mencegah tikus, laba-laba, kecoa dan ular masuk ke gudang dan merusak barang kita? 

Melansir Best Life Online, ada 5 cara yang bisa Anda lakukan untuk mencegah hama seperti tikus, laba-laba, kecoa dan ular masuk ke gudang. 

Baca Juga: Hindari 6 Kebiasaan Makan Ini untuk Mencegah Rambut Semakin Rontok, Apa Saja?

1. Pastikan gudang Anda benar-benar tertutup
Untuk mencegah hama masuk ke gudang Anda, pastikan seluruh kemungkinan pintu masuk bagi hewan-hewan kecil ini sudah Anda tutup atau segel. Gunakan segel di bagian bawah pintu atau lubang lainnya untuk mencegah tikus masuk dan periksa secara rutin. 

2. Gunakan wadah penyimpanan plastik
Untuk mencegah tikus, laba-laba, kecoa dan ular masuk ke gudang, gunakan kontainer plastik ketimbang kardus untuk menyimpan barang-barang Anda. Tikus akan menggunakan kardus, kertas, dan kain sebagai tempat yang nyaman untuk bersarang. 

3. Jauhkan kotak dari tanah
Saat Anda menyimpan barang-barang dan kotak penyimpanannya di gudang, jauhkan dari tanah untuk menghindari tikus bersembunyi dibaliknya. Sebaiknya simpan di rak yang jauh dari tanah untuk mengurangi area bagi tikus bersembunyi. 

4. Jangan simpan makanan di gudang
Menyimpan makanan di kardus dan Anda simpan digudang rentan mengundang tikus dan hama lain untuk datang. Mereka akan tertarik pada makanan yang tersimpan di gudang. 

5. Bersihkan secara rutin
Salah satu cara mencegah hama masuk ke gudang adalah dengan rutin membersihkannya. Tikus adalah hewan yang neofobia, mereka takut dengan sesuatu yang baru di lingkungannya. 
Jika Anda curiga ada tikus yang masuk, pindahkan beberapa kotak Anda di gudang sekaligus bersihkan. Ini akan membuat tikus tak tertarik masuk ke gudang karena dianggap sebagai lingkungan yang baru. 

Baca Juga: Hindari Memakai Warna Seprai Ini Untuk Menghindari Energi Negatif

Demikian 5 cara mencegah hama seperti tikus, ular, kecoa dan laba-laba bersarang di gudang Anda. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News