Keluarga

Ini Cara Menata Kamar Tidur untuk Dua Orang!

Ini Cara Menata Kamar Tidur untuk Dua Orang!

MOMSMONEY.ID - Cara menata kamar tidur untuk dua orang mungkin cukup menantang. Jika salah, kamar tidur jadi terasa sempit dan sesak.

Cara menata kamar tidur untuk dua orang ini bisa jadi solusi jika Anda berbagi kamar dengan teman kuliah atau teman kerja di kamar kos. 

Baca Juga: Ini Kebiasaan Sederhana yang Bisa Bikin Rumah Lebih Rapi!

Tantangan menata kamar tidur untuk dua orang adalah ruangan yang terbatas. Sedangkan setiap orang membutuhkan area pribadinya sendiri meski harus berbagi kamar.

Melansir Apartment Therapy, Anda tetap bisa kreatif meski hanya memiliki kamar tidur berukuran 3x4 meter. Anda tetap bisa memasukan dua kasur berukuran single, menyediakan meja belajar dan lemari pakaian untuk kalian berdua.  Yuk simak cara menata kamar tidur untuk dua orang ini!

Cara menata kamar tidur untuk si kembar

Kamar tidur tanpa loft bed

Anda bisa menata kamar tidur untuk dua orang dengan menata kasur menempel pada dinding di sisi kamar yang panjang. Sehingga masih menyisakan ruang kosong di bagian tengah kamar tidur. 

Nah bagian tengah ini bisa Anda gunakan untuk area bersantai dengan menambahkan karpet. Kemudian segaris lurus dengan kasur bisa Anda beri meja belajar. Letakan di bagian kaki kasur. Lalu letakan lemari pakaian di dekat pintu masuk. 

Baca Juga: Gravel Ungkap Rahasia Rumah Tahan Gempa, Apa Saja?

Kamar tidur dengan satu loft bed

Cara menata kamar tidur untuk dua orang selanjutnya adalah menggunakan satu area untuk loft bed. Anda bisa mempertimbangkan untuk memilih kamar kos yang menyediakan area ‘loteng’.

Jadi satu kasur di bawah, dan satu kasur di atas mendekati langit-langit kamar. Ini akan membuat ruangan terasa lebih luas. 

Bagian bawah loft bed bisa Anda gunakan untuk meja belajar. Bahkan Anda bisa menambahkan sofa untuk bersantai di bawah loft bed. 

Kamar tidur dengan dua loft bed

Untuk menata kamar tidur dua orang supaya semakin luas, Anda bisa menggunakan dua loft bed. Dengan cara menata ini kamar tidur anak Anda bisa menampung lebih banyak barang dan membuat area bersantai semakin luas. Anda bisa menambahkan area khusus membaca atau bahkan area khusus bermain. 

Baca Juga: Ini 5 Daftar Film Romantis Legedaris Thailand yang Wajib Ditonton

Kamar tidur dengan bunk bed

Anda juga bisa menggunakan bunk bed atau kasur tingkat. Ini berarti Anda hanya menggunakan satu sisi ruangan untuk kasur. Maka Anda bisa menggunakan sisi lain untuk meja belajar. Tetap sediakan bagian tengah kamar tidur untuk area bersantai. Anda juga masih memiliki ruang untuk menambahkan sofa kecil dan meja kecil.

Demikian cara menata kamar tidur untuk dua orang. Semoga informasi ini membantu Anda ya Moms!

Selanjutnya: General Motors Bakal PHK 1695 Pekerja di Pabrik Kansas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News