MOMSMONEY.ID - Berikut ini brand kecantikan favorit pilihan konsumen Sociolla mulai skincare, hair care, hingga fragrance.
Ragam merek kecantikan terus bermunculan seiring kebutuhan konsumen khususnya kaum hawa yang rutin merawat diri.
Berlandaskan hal itu, Sociolla menggaet banyak pemilik brand kecantikan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang datang ke gerai Sociolla. Hingga kini, ribuan produk kecantikan dengan ratusan lebih brand dipasarkan di Sociolla.
Christopher Madiam, Co-Founder sekaligus CEO Social Bella, mengatakan, pertumbuhan industri kecantikan Indonesia tidak terjadi begitu saja. Ini lahir dari kerja keras para brand, komunitas, dan konsumen.
Dia menyebutkan, Sociolla ingin menjadi rumah yang terpercaya bagi para beauty enthusiasts sekaligus mitra strategis bagi brand untuk bertumbuh melalui data, inovasi, dan kolaborasi.
Baca Juga: 4 Manfaat Rosemary Oil untuk Wajah, Jerawat Jadi Cepat Sembuh!
"Kami percaya, masa depan kecantikan Indonesia akan semakin kuat jika kita terus membangunnya bersama," ujar Christopher dalam keterangan resminya, Senin (1/12).
Agar pemilik merek kecantikan meningkatkan kualitas produk dan terus berinovasi, Sociolla menggelar Sociolla Award 2025, ajang penghargaan tahunan dari Sociolla selaku omnichannel beauty retailer di Indonesia.
Setelah melalui proses kurasi Sociolla 100 Hotlist dan proses pemungutan suara akhir Oktober lalu, dengan partisipasi dari ribuan SOCO Member, sebanyak 21 produk dipilih dari lima kategori utama yaitu skincare, makeup, hair care, body care, dan fragrance.
Pemenangnya adalah DermaAngel, COSRX, Pure Paw Paw, Skintific, ESQA, Make Over, Timephoria, Rose All Day, Vaseline, Erha, Lavojoy, Saff & Co, dan masih banyak lagi.
Menurut Christopher, penghargaan ini bukan sekedar selebrasi. Melainkan bentuk apresiasi terhadap sinergi antara brand, konsumen, dan komunitas kecantikan di Indonesia. Serta menjadi tolok ukur agar produk dan tren kecantikan Indonesia terus meningkat pesat.
Baca Juga: 12 Warna Lipstik yang Cocok Berdasarkan Zodiak, Lipstik Nude Cocok untuk Siapa?
Amanda Melissa, VP Data Management & Business Intelligence Social Bella, menegaskan, selama proses voting, Sociolla tetap mempertahankan mekanisme yang transparan dan terstruktur, mulai dari verifikasi akun, penyaringan double vote, hingga pemantauan aktivitas voting secara real-time.
"Dengan fondasi data yang kuat dari SOCO Insight Factory, hasil akhir benar-benar mencerminkan preferensi konsumen Indonesia. Sehingga, Sociolla Award dapat menjadi tolok ukur yang kredibel bagi brand untuk memahami perilaku dan kebutuhan konsumen secara lebih mendalam," kata Amanda.
Bagi Amanda, Sociolla Award 2025 menunjukkan bagaimana kecerdasan dan aspirasi konsumen Indonesia telah menjadi kekuatan besar di balik perkembangan industri kecantikan.
Mulai dari meningkatnya ketertarikan pada science-backed ingredients, hingga inovasi seperti hybrid skincare, makeup yang semakin diminati.
Tren ini menjadi bukti nyata bagaimana industri kecantikan berkembang dengan dipengaruhi oleh inovasi brand, kebutuhan konsumen, serta pergeseran perilaku belanja yang semakin dinamis.
Dengan hal ini, Sociolla akan terus menghadirkan inovasi, memperkuat kolaborasi, dan membuka lebih banyak peluang bagi brand lokal maupun global untuk berkembang, mendorong industri kecantikan Indonesia melangkah lebih maju, lebih besar, dan lebih berpengaruh.
Selanjutnya: BOJ Pertimbangkan “Plus-Minus” Kenaikan Suku Bunga pada Rapat Desember
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News