Keluarga

Ini Bahan Alami Pengganti Make Up Remover!

 Ini Bahan Alami Pengganti Make Up Remover!

MOMSMONEY.ID - Yuk temukan 7 bahan alami pengganti make up remover, memiliki manfaat bagi kesehatan kulit wajah juga lo!

Menghapus riasan wajah sebelum tidur adalah hal yang esensial saat ini. Melansir Health Site, banyak dermatologis mengatakan bahwa tidur dengan wajah masih penuh riasan bisa berbahaya. Ini bisa membuat kulit kotor dan penuh bakteri. 

Tidur dengan riasan juga bisa menyebabkan penyumbatan pori-pori yang bisa menimbulkan jerawat. Sehingga penting untuk menghapus riasan sebelum tidur. Jika make up remover Anda habis, gunakan 9 bahan alami ini yuk!

Baca Juga: 4 Manfaat Setting Spray, Biasa Dipakai Setelah Make Up

7 bahan alami pengganti make up remover!

Bahan alami pengganti make up remover ini tidak hanya bisa menghapus riasan dari wajah. Namun juga bisa melembabkan kulit wajah sepanjang malam.

Lidah buaya (aloe vera)

Aloe vera adalah bahan alami yang banyak digunakan di dunia kecantikan dan perawatan kulit. Memiliki manfaat yang luar biasa, antioksidan dan anti inflamasi dari aloe vera membuatnya jadi pilihan bahan alami pengganti make up remover. 

Minyak kelapa
Minyak kelapa bisa menjadi pembersih riasan yang menghidrasi kulit Anda. Minyak kelapa memiliki kandungan vitamin E yang mengurangi lingkaran hitam dan pigmentasi pada wajah. Selain itu minyak kelapa juga bisa menutrisi bibir, membuatnya terlihat lembut dan terhidrasi. Cukup teteskan minyak kelapa pada kapas dan hapus make up Anda. 

Minyak Pohon Teh Hijau
Tea tree oil juga disukai karena sifatnya yang antimicrobial dan anti inflamaasi. Menghapus make up Anda dengan tea tree oil bisa mengurangi inflamasi pada wajah dan mencegah penumpukan bakteri yang berbahaya. 

Baca Juga: Bikin Jerawatan, Ini 5 Alasan Pentingnya untuk Membersihkan Make Up sebelum Tidur

Minyak jojoba
Sebagi ganti make up remover, coba hapus riasan Anda dengan minyak jojoba. Minyak ini memiliki kandungan vitamin E dan B yang bisa sebaagi anti-penuaan. Minyak ini juga bisa memperpanjang bulu mata dan mengurangi bibir kering. 

Air mawar
Air mawal alami bisa menghidrasi kulit dan memberikan tampilan plumpy. Ini juga membantu menghilangkan pigmentasi di sekitar mulut. Gunakan air mawar alami sebagai pengganti produk make up remover

Minyak almond
Minyak almond juga seampuh produk make-up remober Anda di rumah. Minyak ini bisa menyembuhkan jerawat dan mengurangi lingkaran hitam. Minyak ini juga bisa menawarkan luka bekas jarawat, mengruangi kerutan dan garis wajah. 

Minyak zaitun
Minyak zaitun memiliki kandungan vityamin, antioksidan dan anti inflamatori. Ini mengurangi kemerhan pada kulit wajah. Minyak caitun yang bisa sebagai agen anti penuaan dini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News