Keluarga

Ini Alasan Jangan Menggunakan Lantai Keramik Berwarna Hitam

Ini Alasan Jangan Menggunakan Lantai Keramik Berwarna Hitam

MOMSMONEY.ID - Jika Moms memiliki balita dan hewan peliharaan, jangan menggunakan lantai keramik hitam di rumah, ya. Yuk, simak alasannya.

Saat mendekorasi rumah, Anda tentu memikirkan apakah desain ini memenuhi kebutuhan seluruh penghuni. Pun demikian saat memilih lantai. 

Melansir House Digest, jika Anda tak ingin terus-terusan membersihkan lantai maka jangan menggunakan lantai keramik berwarna hitam. 

Baca Juga: Bekerjasama dengan Zepetto, Unipin Hadirkan Point Blank Championship

Anda tentu berpikir bahwa lantai berwarna hitam adalah pilihan terbaik untuk menutupi kekotoran yang disebabkan oleh hewan peliharaan dan anak Anda. 

Sebaliknya, lantai hitam sangat mudah memperlihatkan kotoran yang dibawa oleh hewan peliharaan Anda dan anak Anda. Mulai dari bulu yang rontok hingga bekas kaki yang kotor. 

Memilih warna keramik lantai akan mempengaruhi suasana sebuah ruangan. Lebih penting lagi, warna lantai keramik akan mempengaruhi suasana hati Anda ketika harus merawat dan membersihkannya secara rutin. 

Selain kecil kemungkinan memperlihatkan kotoran, ada manfaat lain memilih warna yang cerah untuk lantai keramik. Secara umum, warna lantai keramik yang terang akan membuat ruangan terasa lebih luas dan lega. 

Baca Juga: Yuk, Cek Apakah Pelat Nomor Mobil Merupakan Nomor Keberuntungan Anda?

Selain itu warna keramik yang terang sangat mudah dipadukan dengan  unsur desain lainnya seperti furnitur dan karya seni hingga warna cat tembok. 

Di sisi lain, lantai hitam atau gelap memang memiliki daya tariknya sendiri. Warna lantai ini bisa membuat ruangan terasa lebih nyaman dan membuat langit-langit teraa lebih tinggi. Selain itu ruangan juga terasa lebih lega.

Namun, perlu diingat, lantai gelap atau hitam tak cocok bagi Anda yang masih memiliki anak kecil atau memiliki hewan peliharaan. 

Maka dari itu, jika Anda memiliki anak kecil dan hewan peliharaan gunakan jenis lantai yang memiliki finishing matte. Jenis lantai ini sangat mudah menutupi kotoran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News