Keluarga

Ini 7 Pekerjaan Aneh dengan Gaji Lumayan Tinggi Menurut Reddit!

Ini 7 Pekerjaan Aneh dengan Gaji Lumayan Tinggi Menurut Reddit!

MOMSMONEY.ID - Yuk simak apa saja 7 pekerjaan aneh dengan gaji yang cukup tinggi, yang viral di Reddit!

Melansir Business Insider, pengguna Reddit baru-baru ini menanyakan pekerjaan aneh yang tidak banyak orang tahu namun memiliki gaji yang lumayan tinggi. 

Gaji tinggi yang dimaksud bukan jauh di atas rata-rata. Namun pekerjaan ini dinilai cukup menguntungkan dngan gaji yang ditawarkan. 

Baca Juga: Kenali 5 Bahan Aktif yang Dipakai untuk Melindungi Kulit dari Visible Light

Ini jawaban teratas di Reddit mengenai 7 pekerjaan aneh dengan gaji lumayan tinggi!

Perancang gigi
Perancang gigi adalah pekerjaan yang menggunakan perangkat lunak CAD atau CAM di laboratorium gigi. Pekerjaan ini bahkan bisa dilakukan dari jarak jauh tidak perlu datang ke kantor. Perancang gigi seringkali disebut sebagai ahli gig CAD/CAM.

Pematung es
Akun Reddit bernama Independence2060 mengatakan pernah bertemu dengan seorang pematung es profesional. Orang tersebut akan membuat patung es untuk acara perusahaan dan pernikahan. Keahlian khusus ini dikatakan memiliki bayaran yang cukup mengesankan. 

Pencium aroma lilin
Pengguna Loreo1964 membagikan ceritanya bahwa saudara perempuan iparnya bekerja sebagai hidung di perusahaan lilin Yankee Candle. Pekerjaannya adalah mengendus tong yang sudah diisi penuh oleh lilin beraroma. 

Ada juga pekerjaan serupa dengan pencium aroma lilin, yaitu tukang icip minuman di perusahaan Heineken. Atau tukang cicip untuk makanan dan minuman non-alkohol. 

Baca Juga: Moms Bisa Tarik Tunai Saldo DANA di BCA, Grup Alfamart dan PT Pegadaian Lo!

Pembuat rasa buatan
Pengguna Reddit lainnya juga mengatakan bahwa ayahnya bekerja sebagai ahli penyedap rasa. Dia membuat rasa buatan untuk permen, minuman dan lainnya. Menurut pengakuannya, sang ayah membuat banyak uang selama masa karirnya. 

Namun pekerjaan ini ternyata cukup rumit. Anda perlu menemukan rasa yang mirip dengan aslinya. Sedangkan sumber bahan pembuatan rasa ini bisa berasal dari beragam tempat dan tentunya memiliki persediaan yang terbatas. 

Pelacak kelelawar
Pelacak kelelawar bertanggung jawab memantai dan mempelajari populasi kelelawar di lingkungan kota. Ini pekerjaan yang memadukan antara penelitian ilmiah dan kerja lapangan. 

Pekerjaan ini perpaduan antara sains dan kesendirian. Berbekal teknologi yang menerjemahkan ekolokasi kelelawar menjadi sesuatu yang dapat diterjemahkan. Pekerjaan ini kemudian memetakan arah mereka terbang, tingkah laku dan memberikan kontribusi pada penelitian yang penting untuk konservasi di ekosistem perkotaan. 

Penyerbuk
Pekerjaan ini adalah menyerbuki tanaman secara manual dan sangat penting dalam industri pertanian. Ini merupakan pekrjaan musiman. 

Tanaman tertentu seperti anggrek, kunyit, saffron dan vanila memiliki jendela penyerbukan dan panen yang sangat sedikit hanya beberapa jam hingga setengah hari. Sehingga petani membutuhkan orang khusus yang bisa dengan cepat dan hati-hati melakukan penyerbukan. 

Tukang panen pinus
Terakhir, pekerjaan aneh dengan gaji lumayana adalah bekerja sebagai tukang panen pohon pinus. Biasanya akan ada helikopter yang memangkas ujung pinus dan membawanya ke pekerja yang akan memetik buah pinus. 

Buah pinus tersebut kemudian dikirim ke penanam pohon untuk ditanam. Pekerjaan ini digaji US$ 35 untuk 5 galon berisi buah pinus. Jika sudah berpengalaman, hanya butuh waktu satu jam untuk mengisi 2,5 galon ember. Namun risikonya, getah pinus sangat mudah menempel di baju, kulit dan rambut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News