Keluarga

Ini 6 Rekomendasi Pagar Rumah Sederhana Tapi Cantik!

Ini 6 Rekomendasi Pagar Rumah Sederhana Tapi Cantik!

MOMSMONEY.ID - Yuk simak 6 rekomendasi pagar rumah sederhana tapi cantik, buat inspirasi membangun rumah!

Salah satu elemen yang membuat rumah terlihat cantik adalah pagar. Selain itu, pagar juga memiliki fungsi untuk membuat rumah terasa lebih intim dan aman. 

Jika Anda tipe yang tak suka rumah dengan halaman terbuka, maka pagar adalah unsur penting yang harus dibangun. Namun dalam membuat pagar, perlu juga pertimbangan matang dengan menyelaraskan desain rumah keseluruhan. 

Baca Juga: Wajib Hati-Hati, 5 Zodiak Ini Bisa Nilai Kepribadian Seseorang dengan Mudah lo

Sebagai inspirasi, yuk simak 6 rekomendasi pagar rumah sederhana tapi cantik!

Pagar jaring berwarna putih

Pagar jaring berwarna putih ini menggunakan besi holo dan besi kecil. Bahan besi ini lebih mudah dalam perawatannya untuk diletakan di luar ruangan dibanding kayu dan alumunium. 

Pemilihan warna putih juga adalah pilihan yang netral untuk semua warna dinding rumah Anda. Untuk menyatukan warnanya, gunakan bingkai jendela rumah depan juga berwarna putih seperti garapan Ranah Timur Architect. 

Pagar jaring hitam pola persegi panjang

Jenis pagar yang satu ini menyatukan pola jaring rekat dengan sekat persegi panjang. Kemudian dilengkapi dengan bingkai semen untuk menutupi pagar besi di bawahnya supaya tak langsung terkena hujan dan panas. 

Pagar jaring hitam pola persegi

Jenis pagar ini memberikan privasi sekaligus memamerkan bangunan rumah Anda yang menarik. Jenis pagar ini cocok untuk segala jenis bangunan, namun paling cocok dengan gaya industrial. Anda bisa mencontek garapan Ruang Raya yang satu ini!

Baca Juga: Ini lo 5 Zodiak yang Suka Batalkan Janji di Menit Akhir, Ada Gemini

Pagar papan kayu

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ARSILOKAL™ (@arsilokal)

Pagar yang satu ini menata kayu secara horizontal dan dipadukan dengan besi sebagai bingkai utamanya. Besi memiliki keuntungan lebih tahan lama dibanding kayu. Namun kayu juga memberi keindahan serta privasi yang lebih terjaga. 

Pagar roster

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ARSILOKAL™ (@arsilokal)

Pagar roster ini merupakan pagar yang cukup populer dalam beberapa tahun terakhir. Pagar ini menggunakan keahlian seni arsitek yang apik dan upaya ventilasi yang cukup. Cocok untuk Anda yang memiliki rumah di lingkungan padat. 

Pagar roster dipadukan dengan besi dan papan kayu

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Via (@scandivis.house)

Jenis pagar ini menyatukan tiga jenis pagar, di mana setengah halaman menggunakan pagar roster. Sisanya menggunakan besi yang bagian tengahnya menggunakan papan kayu. Jenis pagar ini cocok untuk Anda yang tak terlalu memikirkan bagian depan rumah, yang terpenting adalah keamanan dan privasinya. 

Selanjutnya: Jangan Dibuang! Yuk Simak Cara Menggunakan Kembali Seprai Lama di Rumah!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News