Keluarga

Ini 6 Barang yang Seharusnya Tidak Boleh Dijemur

Ini 6 Barang yang Seharusnya Tidak Boleh Dijemur

MOMSMONEY.ID - Tentu ini cukup mengagetkan, ternyata ada 6 barang yang seharusnya tidak boleh dijemur. 

Menjemur cucian bukan solusi yang cocok untuk semua pakaian terutama yang memiliki bahan halus. 

Baca Juga: Cara Menjaga Kucing Tetap Sehat Berdasarkan Tips dari Dokter Hewan

Bila metode pengeringan ini digunakan secara tidak tepat, barang-barang bisa menjadi kusut, berubah bentuk dan bahkan rusak parah. Maka dari itu perlu tahu barang apa yang seharusnya tidak boleh dijemur dan perlu menggunakan metode pengeringan lain. 

Kasmir atau wol

Barang pertama yang tidak boleh dijemur adalah rajutan khusus seperti kasmir atau wol yang sangat rentan berubah bentuk jika digantung. Baik serat alami maupun ikatan antar helai dapat menjadi longgar atau rusak. Untuk mengeringkannya, letakkan pakaian secara mendatar hingga kering. 

Sweater tebal

Sweater tebal juga seharusnya tidak boleh dijemur gantung. Sebab, setelah dicuci sweater akan sangat berat dan bagian bahu serta leher akan mudah rusak jika dijemur gantung. Barang yang basah secara alami lebih berat, belum lagi serat kainna juga lebuh halus saat basah. Kombinasi ini dapat menyebabkan kerusakan permanen. Seperti kasmir atau wol, sweater tebal harus dijemur secara mendatar. 

Baca Juga: 6 Zodiak yang Suka Berhubungan Seks, Gairahnya Tak Terkendali!

Kaos

Untuk menjaga kaos kesayangan tetap awet, menjemur dengan menggantungnya bukan solusi yang tepat.  Metode ini menyebabkan kaos kehilangan bentuknya. Ada baiknya Anda mengeringkannya dengan mesin pengering. 

Katun

Bahan katun tidak aman untuk dijemur dengan digantung. Namun tidak semua. Hanya bahan dengan persentasi katun tinggi yang dapat berubah bentuk jika dijemur gantung. Gunakan metode menjemur secara mendatar untuk mengeringkannya atau nyalakan mesin pengering dengan pengaturan panas yang rendah.

Pakaian olahraga

Pakaian olahraga unggul karena kelenturan dan daya tahannya menyerap keringat. Namun keunggulan ini bisa pudar jika Anda tidak mengeringkan dengan tepat. Untuk menghindari rusaknya bentuk pakaian olahraga, jemur secara mendatar. 

Baca Juga: 5 Penyebab Berat Badan Naik yang Jarang Disadari, Bikin Susah Langsing!

Denim atau jeans

Celana jeans yang dikeringkan dengan menjemur gantung akan lebuh kaku, kusut dan bentuknya tidak sesuai seperti awal. Oleh karena itu untuk mengeringkannya selalu gunakan pengeringan dengan suhu yang rendah.

Itu tadi daftar barang atau jenis kain yang seharusnya tidak dijemur secara menggantung. Semoga informasi ini bermanfaat ya Moms!

Selanjutnya: Prakiraan Cuaca BMKG Jawa Timur Lengkap Hari Ini (24 Oktober 2024) dan Besok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News