Santai

Ini 5 Manfaat Konsumsi Protein Shake, Cocok Buat yang Sedang Berpuasa

Ini 5 Manfaat Konsumsi Protein Shake, Cocok Buat yang Sedang Berpuasa

MOMSMONEY.ID - Bisa bantu kenyang lebih lama dan cocok dikonsumsi saat berpuasa, ini keuntungan mengonsumsi protein shake.

Protein shake sudah dikenal sebagai salah satu jenis minuman sehat yang membantu kenyang lebih lama. Sehingga minuman diet ini juga cocok dikonsumsi di bulan puasa.

Tak hanya itu, protein shake juga kerap digunakan bagi orang-orang yang biasa melakukan olahraga angkat beban untuk membentuk otot.

Ada juga beberapa keuntungan lain mengonsumsi protein shake bagi yang sedang berpuasa maupun tidak. Berikut di antaranya.

Baca Juga: Cocok Dilakukan saat Ramadan, Ini 3 Tips Ampuh Lakukan Defisit Kalori

Memiliki beberapa jenis

Protein shake tak hanya terdiri dari satu jenis saja, namun ada beberapa jenis protein shake yang dikategorikan berdasarkan bahan pembuatannya.

Beberapa jenis protein shake yang populer antara lain adalah whey protein, casein, soy, pea, dan juga hemp. Soy, pea, dan hemp merupakan protein shake yang aman dikonsumsi bagi vegan dibanding dua jenis lainnya yaitu whey dan casein.

Vegan friendly

Orang-orang yang sedang ingin menjalankan gaya hidup vegan, biasanya akan mengeliminasi beberapa protein hewani dalam menu makannya.

Protein shake bisa digunakan sebagai tambahan untuk mencukupi kebutuhan protein harian yang dibutuhkan vegan.

Baca Juga: Dipakai untuk Atasi Bau Mulut Saat Puasa, Ternyata Ini 4 Dampak Obat Kumur

Mempercepat metabolisme

Laman Health Line menjelaskan juga bahwa diet dengan tinggi protein bisa membantu meningkatkan energi atau kalori yang dibakar. Sehingga bisa membantu untuk mempercepat proses metabolisme tubuh.

Dengan cepatnya proses metabolisme tubuh, maka akan banyak keuntungan yang bisa diperoleh. Seperti lancarnya buang air besar, meningkatkan imun, dan juga mempercepat diet.

Membantu mengurangi lemak perut

Tingginya asupan protein yang masuk dalam tubuh dengan kualitas tinggi seperti protein shake, bisa membantu mempercepat proses fat loss pada bagian tubuh atas atau biasa disebut dengan abdominal fat.

Lemak yang berkurang di area ini berperan penting dalam mencegah terjadinya inflamasi yang membuat perut menjadi buncit.

Mempercepat recovery

Protein shake juga bisa dikonsumsi sebagai salah satu obat untuk mempercepat recovery.

Melansir dari laman Web MD, atlit yang mengalami cedera sering kali mengonsumsi banyak protein untuk mempercepat proses penyembuhan, termasuk protein shake.

Nah, itulah tadi beberapa keuntungan konsumsi protein shake terutama bagi yang sedang berpuasa. Tertarik coba?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News