Keluarga

Ini 5 Benda yang Wajib Anda Singkirkan dari Ruang Tamu!

Ini 5 Benda yang Wajib Anda Singkirkan dari Ruang Tamu!

MOMSMONEY.ID - 5 benda ini wajib Anda singkirkan dari ruang tamu untuk memperluas ruangan!

Ruang tamu adalah jantung dari setiap rumah. Beberapa orang menggunakan ruang tamu tak hanya untuk menerima tamu. Mereka biasanya juga melakukan kegiatan lain seperti olah raga, menikmati camilan hingga menonton film di ruangan ini. 

Kegiatan itu tentu membuat ruang tamu bekerja cukup keras untuk bisa memfasilitasi kegiatan kita. Tak jarang akhirnya banyak barang menumpuk di ruang tamu sehingga sulit untuk bergerak di ruangan tersebut. 

Baca Juga: Ini Ide Layout Ruang Tamu Kecil, Bikin Terasa Luas!

Untuk membuat ruang tamu kembali lega dan rapi, maka ada beberapa benda yang harus Anda singkirkan. Terutama barang-barang yang tidak lagi Anda gunakan. Melansir Woman and Home, berikut benda yang wajib Anda singkirkan dari ruang tamu!

Dekorasi atau aksesoris yang tidak Anda sukai
Sering kali kita memajang banyak souvenir karena kita memilikinya. Namun jika kita memajang terlalu banyak, souvenir yang tadinya memperkuat identitas kita di rumah justru malah akan mmebuat kekacauan di ruang tamu. 

Setiap ruangan membutuhkan titik fokus, satu sudut yang tidak berantakan. Maka pilih satu meja di ruang tamu yang harus benar-benar bersih dari apapun. 

Lipatan baju
Beberapa dari kita pasti suka melipat baju di ruang tamu. Sayangnya, setelah melipat kita seringkali meninggalkannya di ruang tamu. Apabila Anda juga melakukannya, maka setelah melipat segera letakan di lemari. Jangan biarkan baju bersih ini menumpuk di ruang tamu yang membuat ruangan ini jadi terasa penuh. 

Baca Juga: E-Meterai Eror, BKN Bolehkan Pakai Meterai Tempel untuk Daftar CPNS 2024

DVD atau CD lama
Alat elektronik yang sudah tua, termasuk DVD, CD, remote, kabel, kotak handphone, kaset semua sebaiknya Anda daur ulang. CD atau DVD yang kita gunakan sebelum adanya Spotify atau Netflix bisa membuat ruang tamu terlihat penuh dan berantakan. 

Namun jika Anda mengoleksinya, maka buatlah satu penyimpanan khusus untuk barang-barang ini. Kemudian tata serapi mungkin. 

Perabotan yang tidak terpakai
Apabila Anda ingin membuat ruang tamu terasa luas, maka segera singkirkan setiap perabotan yang tidak Anda gunakan. Mungkin cukup sulit untuk memilih mana yang tidak terpakai lagi karena kita terbiasa dengan tatanan perabotan di dalam ruangan. 

Coba bermain-main dengan tata letak ruang tamu Anda, mungkin Anda akan menemukan apa saja perabotan yang sudah tidak Anda gunakan lagi.

Kertas
Tumpukan kertas adalah salah satu hal tersulit untuk dibersihkan. Namun ini adalah cara yang baik untuk memulai merapikan ruang tamu Anda. Lihat kembali kertas-kertas di ruang tamu Anda. Dokumen yang sudah tidak Anda gunakan lagi bisa Anda buang namun hancurkan terlebih dahulu jika memuat data pribadi Anda. 

Itu tadi 5 benda yang wajib Anda singkirkan dari ruang tamu jika ingin membuat ruangan terasa lebih luas. 

Selanjutnya: Promo 9.9 Wingstop x BRI 5-11 September 2024, Diskon 50% Semua Menu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News