Santai

E-Meterai Eror, BKN Bolehkan Pakai Meterai Tempel untuk Daftar CPNS 2024

E-Meterai Eror, BKN Bolehkan Pakai Meterai Tempel untuk Daftar CPNS 2024

MOMSMONEY.ID - Tak hanya e-meterai lo, Anda juga boleh pakai meterai tempel untuk daftar CPNS 2024, kata BKN.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyatakan, meterai tempel ini menjadi solusi bagi pelamar yang kesulitan mendapatkan e-meterai.

Aturan ini mulai berlaku sejak Kamis, 5 September 2024, pukul 20.00 WIB. "Mulai malam ini, pelamar CPNS 2024 boleh memakai meterai tempel atau e-meterai," tulis akun resmi @bkngoidofficial.

Baca Juga: Pendaftaran CPNS 2024 Diperpanjang sampai 10 September, Buntut e-Meterai Bermasalah

Pelamar yang menggunakan meterai palsu atau bekas bisa berisiko dianggap tidak memenuhi syarat (TMS) dalam seleksi administrasi.

Kebijakan penggunaan meterai tempel ini memberikan kemudahan bagi pelamar untuk segera mendaftar di situs sscasn.bkn.go.id.

Menyadur dari Kompas.com, sebelumnya, banyak pelamar kesulitan membeli e-meterai karena masalah teknis di situs pembelian e-meterai Peruri.

Baca Juga: Sebentar Lagi Ditutup, Ini Link Alternatif e-Meterai Resmi untuk Daftar CPNS 2024

BKN juga telah memperpanjang masa pendaftaran CPNS 2024, yang awalnya berakhir pada 6 September, kini diperpanjang hingga 10 September.

Ini adalah upaya BKN untuk membantu pelamar yang terkendala dalam proses pembelian e-meterai.

Demikianlah informasi terkait meterai tempel untuk daftar CPNS 2024. Jika Anda ingin mendaftar, segera persiapkan dokumen yang diperlukan dan gunakan perpanjangan waktu pendaftaran ini sebaik mungkin, ya. Semangat dan semoga berhasil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News