Santai

Ingin Liburan Tapi Bokek? Coba 4 Cara Tetap Eksis Liburan Ini

Ingin Liburan Tapi Bokek? Coba 4 Cara Tetap Eksis Liburan Ini

MOMSMONEY.ID - Ingin liburan tapi bokek? Tenang saja, berikut ini ada beberapa cara agar bisa liburan meskipun lagi bokek alias tak punya uang.

Liburan merupakan sebuah aktivitas yang menjadi favorit kebanyakan orang untuk melepas penat dari kesibukan.

Sebelum liburan pun ada beberapa hal yang perlu disiapkan. Salah satunya adalah uang.

Lalu, bagaimana caranya agar dapat tetap melakukan liburan saat sedang tak punya uang alias bokek?

Baca Juga: Mulai Kurangi Yuk, Ini 4 Dampak Bahaya Begadang bagi Kesehatan

Simak beberapa tips dan cara mudah untuk liburan walaupun bokek berikut:

Membeli tiket PP

Membeli tiket PP tentunya akan lebih murah dibanding harus membeli tiket perjalanan terpisah.

Melansir dari laman Life Hacker, membeli tiket PP bisa mempermudah dan menghemat biaya akomodasi liburan bagi yang sedang bokek. Sebab, biasanya pihak maskapai atau aplikasi travel akan memberikan harga lebih murah untuk tiket PP.

Menjadi volunteer

Volunteer merupakan salah satu cara termudah yang bisa Anda lakukan agar tetap bisa berlibur tanpa mengeluarkan banyak biaya, terutama ketika merasa bokek.

Laman Buzz Feed menyebutkan, ada beberapa organisasi yang menyediakan lowongan volunteer dan bersedia membiayai segala keperluan hidup saat menjadi sukarelawan di luar negeri.

Baca Juga: Ingin Bikin Vlog Mudah? Coba Gunakan Aplikasi Camcord Saja

Bekerja

Pergi ke tempat baru juga bisa Anda lakukan ketika harus melakukan pekerjaan yang menempatkan seseorang di suatu tempat baru. Berlibur pun akhirnya bisa Anda lakukan sambil bekerja.

Beberapa negara juga menyediakan program berlibur dan bekerja yang bisa digunakan oleh orang Indonesia agar dapat berkunjung ke luar negeri. Sehingga, tentunya pilihan ini menjadi pilihan yang tepat untuk berlibur saat bokek.

Bekerja remote

Jaman yang sudah semakin maju membuat siapa pun bisa melakukan pekerjaannya dari tempat berbeda. Sehingga, hal tersebut memungkinkan seseorang tetap mendapatkan penghasilan sambil berlibur di suatu tempat.

Pekerjaan remote sendiri merupakan pekerjaan yang tidak mewajibkan pegawainya untuk datang dan bekerja di kantor. Seluruh kegiatan bekerja remote dapat dilakukan oleh pegawainya dari mana pun.

Nah, banyak pilihannya, itulah tadi beberapa cara agar tetap bisa eksis liburan meskipun tak punya banyak uang alias bokek. Ingin coba yang mana, nih?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News