Keluarga

Ikuti 6 Rahasia Kecantikan ala Tiongkok, Semua Caranya Bikin Awet Muda!

Ikuti 6 Rahasia Kecantikan ala Tiongkok, Semua Caranya Bikin Awet Muda!

MOMSMONEY.ID - Ingin mendapatkan kulit cerah, mulus, dan awet muda seperti kebanyakan orang China? Ternyata, ada banyak tips rahasia kecantikan ala Tiongkok yang bisa mengubah hidup Anda.

Pernahkah Anda menyadari, kebanyakan orang Asia Timur, terutama China, memiliki kulit yang mulus & awet muda? Ini karena mereka menggunakan banyak metode tradisional untuk bisa mendapatkan kulit yang indah tersebut.

Apa sajakah rahasia kecantikan ala Tiongkok yang mudah ditiru? Simak artikel berikut ini, yang dilansir dari Glamour magazine UK, Herzindagi, dan English Jagran, ini dia

Baca Juga: Benarkah Gua Sha Bikin Wajah Nampak Lebih Tirus? Para Ahli Menjawabnya

Facial Gua Sha

Menjadi salah satu tips kecantikan ala Tiongkok yang paling terkenal di dunia, Gua Sha dinilai ampuh untuk meningkatkan sirkulasi darah. Ini karena kulit ‘dipijat dengan lembut oleh alat bantu ini.

Gua Sha juga memiliki fungsi lain seperti mengurangi peradangan dan mengurangi rasa sakit di kepala hanya dengan memijat bagian-bagian tertentu pada wajah.

Dampak jangka panjang menggunakan Gua Sha ialah dapat mendorong peremajaan dan revitalisasi kulit, mengutip dari The Health Site.

Baca Juga: Apa Itu Sindrom Kaki Gelisah? Ini Penjelasan Lengkapnya Moms

Akupuntur & Akupresur

Terdpat 2 metode pengobatan tradisional Tiongkok yang sekaligus menjadi tips rahasia kecantikan dari banyak wanita asal negara ini. Pengobatan tersebut ialah akupuntur dan akupresur.

Akupuntur dan akupresur (akupuntur versi tanpa jarum) digunakan sebagai perangsang titik akupuntur yang dapat memulihkan aliran energi di tubuh.

Setiap tekanan yang diberikan pada metode tradisional ini dapat membantuk mendetoks tubuh, mengaktifkan produksi kolagen alami, meratakan bekas luka, hingga meringankan gejala penyakit kulit akut sepert eksim dan psoriasis.

Baca Juga: Mau Kulit Tampak Muda dan Bercahaya? Lakukan 4 Perawatan Alami Ini

Bubuk Mutiara

Populer menjadi tips kecantikan ala Tiongkok, bubuk mutiara sengaja digunakan oleh banyak wanita sana untuk mencerahkan kulit.

Bubuk mutiara ini mengandung asam amino dan mineral yang juga mampu memproduksi kolagen sehingga membuat wajah tampak awet muda.

tips rahasia kecantikan ala tiongkok

Pijat Tuina

Merupakan rahasia kecantikan kuno ala Tiongkok, pijat tuina dapat membantu menghilangkan stress sekaligus sebagai cara meremajakan kulit melalui teknik pijatan.

Terapi pijat yang satu ini merupakan kombinasi antara teknik tangan dan lengan untuk memijat otot, tulang, dan ligamen.

Baca Juga: Teh Herbal-Matcha, Ini Jumlah Kafein dalam Berbagai Jenis Teh

Rutin konsumsi teh hijau

Minum the dianggap sebagai tradisi yang serius bagi masyarakat Asia timur, terutama Tiongkok.

“Ada banyak jenis teh untuk berbagai masalah kulit. Namun yang paling popular adalah teh hijau,” ucap Wang Yilin, seorang founder sebuah skincare di China, dikutip melalui Glamour Magazine UK.

Masyarakat Tiongkok percaya bahwa mengonsumsi rutin teh hijau dapat memberikan banyak efek positif pada kulit & Kesehatan karena bersifat anti-inflamasi & kaya antioksidan.

Baca Juga: Layak Dicoba, 5 Tips Kecantikan untuk Mendatangkan Keberuntungan di Hari Imlek

Kunyit

Tiongkok memiliki rahasia kecantikan kuno yang berasal dari dalam tubuh, yaitu rutin mengonsumsi kunyit.

Kunyit sangat dikenal akan manfaatnya yang mencegah peradangan dan anti-inflamasi. Kunyit sangat ampuh untuk meredakan jerawat yang sedang meradang, maupun menghilangkan kemerahan pada kulit.

Selain bubuknya dapat dijadikan masker, kunyit juga dapat dijadikan jamu. Jamu kunyit ini sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan jika dikonsumsi rutin.

Jika Anda ingin mendapatkan kulit cerah dan awet muda seperti banyak masyarakat China, jangan ragu tiru semua tips rahasia kecantikan ala Tiongkok seperti di atas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News