InvesYuk

IHSG Masih Bertenaga, Simak Saham Pilihan Yugen Sekuritas untuk Selasa (3/9)

IHSG Masih Bertenaga, Simak Saham Pilihan Yugen Sekuritas untuk Selasa (3/9)

MOMSMONEY.ID - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih punya peluang kenaikan pada perdagangan hari ini, Selasa, 3 September 2024. Kenaikan indeks ditopang kondisi ekonomi Tanah Air yang stabil. 

Senin, 2 September 2024, IHSG menguat 0,31% ke level rekor penutupan 7.694,53. 

Asing masih melakukan aksi beli dengan nilai beli bersih atau net buy Rp 1,23 triliun di pasar reguler. Saham yang paling banyak dibeli asing adalah BMRI, BBRI, TLKM, ADRO, dan BREN. 

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya menilai, IHSG yang kembali menggapai rekor baru tertinggi sepanjang masa, semakin mengukuhkan bahwa secara pola jangka panjang IHSG berada dalam jalur uptrend.

"Hal ini tentunya juga didukung oleh berbagai faktor di antaranya kondisi perekonomian yang stabil terlihat dari data terlansir awal bulan berupa inflasi, stabilnya nilai tukar, serta membaiknya kinerja para emiten," kata dia dalam risetnya. 

Menurut dia, peluang koreksi minor masih dapat dimanfaatkan investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target investasi jangka menengah-panjang. Proyeksi William, hari ini IHSG berpotensi naik dengan rentang pergerakan 7.606-7.767. 

Beberapa saham yang bisa dilirik investor untuk hari ini, menurut Yugen Sekuritas: 

- UNVR
- ⁠TLKM
- ⁠BBRI
- ⁠PWON
- ⁠ASRI
- ⁠SMRA
- ⁠ASII
- ⁠TBIG
- ⁠HMSP

Selanjutnya: Harga Emas Antam Naik Rp 3.000 ke Level Rp 1.404.000 Per Gram Pada Hari Ini (3/9)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News