InvesYuk

Hore! Harga Emas Antam Tembus Rekor Rp 1,3 Juta, Total Kenaikan Rp 176.000

Hore! Harga Emas Antam Tembus Rekor Rp 1,3 Juta, Total Kenaikan Rp 176.000

MOMSMONEY.ID - Harga emas di dalam negeri semakin berkilau. Emas Antam pecahan 1 gram bahkan menembus level Rp 1,3 juta.

Melansir logammulia.com, update terakhir per Selasa (9/4), harga emas Antam pecahan 1 gram mencapai Rp 1,306 juta. Ini adalah rekor tertinggi sepanjang masa. Harga logam mulia kemarin menanjak Rp 17.000 dibandingkan sehari sebelumnya.

Dengan reli panjang selama beberapa pekan terakhir, harga emas Antam sudah naik Rp 176.000 atau setara 15,6% periode tahun ini berjalan.

Dus, kemarin, harga beli kembali atau harga buyback emas Antam mengekor naik menjadi Rp 1,197 juta per gram. Ini adalah harga acuan apabila Moms menjual emas Antam saat ini.

Rekor harga emas di dalam negeri tak lepas dari harga emas dunia yang terus meroket dan mengukir serangkaian rekor all time high dalam beberapa minggu terakhir.

Baca Juga: Pesta Belum Berakhir, Harga Emas Dunia Tembus ke Atas US$ 2.350

Melansir Bloomberg, hari ini (10/4), harga emas spot bertengger di level US$ 2.355,95 per troi ons. Emas kembali mempercantik rekor harga tertinggi sepanjang masa.

Sepanjang tahun ini berjalan, harga emas spot telah naik sekitar 18%. Reli tajam mulai terjadi sejak pertengahan Februari, dipicu optimisme bahwa Federal Reserves semakin dekat untuk menurunkan suku bunga. Permintaan bank sentral juga menjadi salah satu faktor kenaikan, dengan China melaporkan penambahan cadangan selama 17 bulan terturut-turut per Maret lalu.

Di sisi lain, permintaan aset safe haven juga meningkat di tengah berlanjutnya ketegangan di Timur Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News