Santai

Herd Roaster Coffee dan Juara Dunia Barista Berkolaborasi dalam Edukasi Soal Kopi

Herd Roaster Coffee dan Juara Dunia Barista Berkolaborasi dalam Edukasi Soal Kopi

MOMSMONEY.ID - BANDUNG - Dalam rangka mengedukasi khalayak ramai soal kopi, Herd Coffee Roaster menghadirkan The Neighborherd 1.0 di Experience Coffee Store SumthinElse by Herd, Bandung. Acara ini turut menggandeng Mikael Jasin, pemenang World Barista Championship 2024 yang berbagi ilmu dan pengalaman di dunia kopi. 

Herd Coffee Roaster adalah produsen industri kopi yang menawarkan biji kopi single origin dan kopi house blend yang berbasis di Bandung. Tak sekadar berjualan produk, Herd juga ingin berbagi memberikan pengalaman interaksi sosial dan pengetahuan seputar dunia kopi yang menginspirasi.

Andri Handrian, Founder Herd Coffee Roaster mengatakan bahwa The Neighborherd 1.0 menjadi wadah yang diciptakan untuk mengedukasi khalayak ramai, tidak hanya spesifik tentang dunia kopi, tetapi segala hal yang berhubungan dengan kopi, misalnya kuliner, coffee culture, maupun sharing session bersama berbagai komunitas. 

"Untuk menemukan kenyamanan unik dan pengalaman berbeda dalam menikmati kopi,” kata Andri dalam acara The Neighborherd 1.0 di SumthinElse by Herd, Bandung, yang dihadiri oleh KONTAN, pada Selasa (11/6). 

Baca Juga: Geliat Bisnis Kopi Lokal, Indomilk Coffepreneur Digelar

Andri menjelaskan, diadakannya The Neighborherd 1.0 sejalan dengan visi herd Coffee Roaster untuk melanjutkan 3rd wave coffee culture di Bandung. Budaya ini fokus pada kopi artisan yang melihat kopi sebagai seni dan ilmu untuk memberikan pengalaman sensorik mendalam bagi penikmatnya.

Pada acara tersebut, Mikael juga berbagi pengalamannya soal perjuangan dalam meraih kejuaraan dunia. Ia mengungkapkan bahwa untuk menjadi barista kelas dunia bukanlah perjalanan singkat.

Bila diibaratkan, perjuangan Mikael untuk menjadi juara dunia merupakan maraton, bukan sprint. Perjalanan panjang ini perlu melewati checkpoint demi checkpoint untuk
mencapai garis finish, yaitu dari kejuaraan lokal, nasional, hingga internasional.

Mikael bilang bahwa budaya kopi di Indonesia semakin berkembang beberapa tahun belakangan ini. Menurutnya, sekarang ini minum kopi tidak sekadar menjadi kebutuhan, tetapi sudah menjadi lifestyle.

"Kehadiran The Neigborherd 1.0 bisa menjadi wadah kolaborasi berbagai komunitas untuk belajar mengenai kopi serta memberikan pengalaman ngopi yang unik,” ungkap Mikael pada kesempatan yang sama. 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News