Santai

Garuda Indonesia Hadirkan Layanan Penerbangan Langsung ke Jeddah dari Yogyakarta

Garuda Indonesia Hadirkan Layanan Penerbangan Langsung ke Jeddah dari Yogyakarta

MOMSMONEY.ID - Garuda Indonesia terus memperkuat pangsa pasar umrahnya. Pada Sabtu (12/8), Garuda Indonesia secara resmi melayani penerbangan langsung ke Jeddah dari Yogyakarta.

Garuda Indonesia jadi satu-satunya maskapai yang melayani perbangan dari Yogyakarta dan Jawa Tengah ke tanah suci.

Penerbangan ini dilayani dengan armada A330-300. Pada penerbangan perdananya, Garuda Indonesia mengangkut sedikitnya 215 calon jemaah.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, pembukaan rute penerbangan langsung ke Jeddah dari Yogyakarta merupakan upaya Garuda Indonesia untuk mengoptimalkan peluang pasar umrah dari Yogyakarta serta Jawa Tengah.

Sekaligus, untuk menghadirkan konektivitas dan pelayanan terbaik bagi masyrakat di wilayah ini yang ingin melakukan perjalanan ibadah.

Baca Juga: Garuda Indonesia Hadirkan Layanan Penerbangan Langsung ke Jeddah dari Makassar

"Pengoperasian rute penerbangan Yogyakarta-Jeddah (pp) ini merupakan salah satu bentuk langkah perusahaan untuk terus menjawab kebutuhan masyarakat untuk dapat melakukan perjalanan ibadah ke Tanah Suci secara aman dan nyaman tanpa melalui transit ke kota atau negara lain," kata Irfan.

"Yang kami harapkan menjadi nilai tambah tersendiri bagi para jemaah, khususnya mereka yang berusia lanjut," ujar dia dalam keterangan tertulis, Sabtu (12/8).

Irfan berharap, pembukaan rute ini tak hanya bisa memberikan dukungan konektivitas dan layanan bagi masyaraat, tapi juga mendukung penguatan ekosistem industri umrah, sehingga bisa meningkatkan perekonomian Yogyakarta dan daerah sekitarnya.

Pembukaan rute ini juga jadi salah satu strategi Garuda Indonesia untuk mengembangkan jaringan, khususnya dalam mengoptimalkan pangsa pasar umrah.

Pada Agustus hingga September mendatang, Garuda Indonesia akan secara bertahap membuka rute penerbangan umrah langsung dari 5 kota besar, yaitu Banda Aceh, Yogyakarta, Makassar, Surabaya, dan Kertajati.

Baca Juga: Garuda Indonesia Mulai Layani Penerbangan Umrah dari Bandara Kertajati

Pembukaan rute tersebut juga didukung dengan penambahan frekuensi penerbangan dari Jakarta menuju Jeddah dan Madinah.

Nantinya, penerbangan langsung Yogyakarta-Jeddah akan dilayani sebanyak 1 kali per minggu, yaitu pada hari Sabtu, yang diberangkatkan dari Bandara Internasional Yogyakarta dengan GA-942 pada pukul 11.05 WIB.

Dan, dijadwalkan tiba di Bandara Internasional King Abdulaziz, Jeddah pada pukul 17.25 LT.

Penerbangan kembali ke Yogyakarta akan dilayani dengan GA-943 yang diberangkatkan dari Bandara Internasional King Abdulaziz, Jeddah pada pukul 19.25 LT.

Kemudian, dijadwalkan mendarat kembali di Bandara Internasional Yogyakarta pada pukul 10.25 WIB keesokan harinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News