Santai

Fitur Restrict Instagram Artinya Apa? Ini Penjelasan dan 3 Hal Penting

Fitur Restrict Instagram Artinya Apa? Ini Penjelasan dan 3 Hal Penting

MOMSMONEY.ID - Beberapa pengguna tidak mengetahui fitur restrict Instagram. Perlu diketahui, fitur restrict Instagram berbeda dengan blokir. 

Fitur restrict Instagram artinya membatasi akun untuk berinteraksi dengan Anda. Lebih lanjut, Anda masih tetap bisa berinteraksi tanpa berhenti mengikuti mereka. 

Saat Anda mengaktifkan fitur restrict Instagram, komentar baru dan status aktivitas disembunyikan dan pesan masuk ke folder permintaan. 

Baca Juga: Fitur Baru Instagram Tidak Muncul di Akun, Simak Penyebab dan Cara Mengatasinya

Mengutip TechWiser, pengguna dapat melakukan tiga hal saat membatasi akun seseorang. 

Berikut ini 3 hal penting yang bisa dilakukan dengan fitur restrict Instagram. 

1. Komentar Hanya Dapat Dilihat oleh Komentator

Saat Anda membatasi seseorang, meskipun mereka dapat mengomentari postingan Anda, komentar tersebut akan disembunyikan dan tidak terlihat oleh publik. 

Hanya penulis dan Anda yang dapat melihatnya. Artinya penulis akan menganggap komentar tersebut bersifat publik dan semua orang dapat melihatnya, namun bukan itu yang terjadi. 

Secara teknis, Anda pun tidak akan bisa melihat komentarnya secara langsung. Komentar tersebut akan disembunyikan di balik teks Komentar terbatas di bawah postingan. 

ilustrasi Instagram

Baca Juga: 30 Gambar Hari Kenaikan Yesus Kristus yang Bisa Diedit, Download Gratis!

Anda perlu mengetuk Lihat komentar untuk melihat komentar di mana Anda dapat menyetujui komentar tersebut sehingga semua orang dapat melihatnya atau menghapusnya. 

Cara teraman adalah dengan tidak menyetujui atau menghapus komentar tersebut. Komentar tersebut tetap tersembunyi untuk semua orang kecuali pengirimnya, sehingga tidak menimbulkan keraguan dalam pikiran mereka.

2. Pesan Masuk ke Folder Permintaan

Orang tersebut masih dapat mengirimi Anda pesan, tetapi pesan tersebut akan masuk ke folder Permintaan pesan alih-alih langsung masuk ke bagian obrolan. Untuk mengakses folder Permintaan Pesan, buka kotak masuk Anda dan ketuk Permintaan di sudut kanan atas.

Baca Juga: Bakal Ada Fitur Request Mention on Story, Ini Sederet Fitur Baru Instagram

Selain itu, obrolan lama tidak akan dihapus tetapi akan dipindahkan ke folder permintaan. 

Anda tidak akan menerima notifikasi pesan baru dari akun yang dibatasi. Anda harus mengunjungi folder Permintaan pesan secara manual untuk melihat pesan.

Tanda terima telah dibaca tidak akan ditampilkan jika Anda membuka rangkaian pesan dari pengguna yang dibatasi.

Anda harus membatalkan pembatasan orang tersebut untuk membalas pesan tersebut. Jika Anda melakukannya, orang yang dibatasi akan melihat tanda terima telah dibaca.

Akun yang dibatasi tidak dapat melakukan panggilan suara atau video kepada Anda.

3. Status Aktivitas Disembunyikan

Jika fitur status aktivitas diaktifkan untuk akun Anda, orang yang dibatasi tidak dapat melihat kapan Anda online atau terakhir kali Anda online dalam pesan.

Berikut ini hal-hal yang tidak terkena dampak restrict Instagram.

- Orang yang dibatasi dapat melihat postingan, cerita, dan gulungan Anda. 

- Orang yang dibatasi dapat menyukai postingan Anda dan suka akan terlihat oleh semua orang. Dengan kata lain, membatasi seseorang tidak berarti menyembunyikan kesukaannya dari orang lain.

- Saat Anda membatasi seseorang dan Anda melihat cerita mereka atau mereka melihat cerita Anda, Anda masih dapat melihat satu sama lain di bagian Siapa yang melihat cerita saya. 

- Pengguna yang dibatasi dapat melihat pengikut Anda dan daftar pengikut.

- Batasi pekerjaan satu arah saja. Anda akan terus melihat postingan dan cerita dari pengguna yang dibatasi. Anda juga dapat mengomentarinya. Namun, Anda tidak akan dapat mengirim pesan kepada pengguna sampai Anda membatalkan pembatasannya.

Nah itulah beberapa fitur restrict Instagram yang dapat Anda manfaatkan dengan baik. 

Selanjutnya: Promo KFC 1-31 Mei 2024, Beli 1 Gratis 1 Minuman Jeju Summer Float-Koolz Pandan Aren

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News