Santai

Fitur Chat Lock WhatsApp, Kunci Obrolan dan Sembunyikan di Folder Khusus

Fitur Chat Lock WhatsApp, Kunci Obrolan dan Sembunyikan di Folder Khusus

MOMSMONEY.ID - WhatsApp terus berupaya untuk membuat pengalaman pengguna aman dan terjamin. Baru-baru ini, aplikasi WhatsApp merilis fitur chat lock WhatsApp yang bisa digunakan untuk mengunci obrolan. 

Fitur chat lock WhatsApp tersebut pada awalnya hanya tersedia untuk seluler atau ponsel. Namun, berdasarkan informasi dari WABetaInfo, fitur chat lock WhatsApp juga akan hadir di versi web. 

Laporan tersebut mengatakan bahwa ikon "Kunci Obrolan" akan segera ditambahkan ke versi web aplikasi. Ikon ini terlihat seperti gembok kecil dan dapat ditemukan di sidebar aplikasi. 

Anda mungkin dapat memeriksa obrolan rahasia Anda atau bahkan memasukkan obrolan baru ke dalam folder terkunci. Ini seperti memiliki tempat khusus untuk percakapan pribadi Anda secara online!

Baca Juga: Fitur Membagikan Status WhatsApp ke Instagram, Intip Caranya

Mengutip India Today, fitur chat lock WhatsApp merupakan alat baru yang membantu Anda menjaga percakapan pribadi lebih aman. 

Dengan fitur ini, Anda dapat mengunci obrolan individual dan menyembunyikannya di folder khusus. Bayangkan memiliki ruang rahasia untuk obrolan Anda yang hanya dapat diakses oleh Anda.

Pada pembaruan WhatsApp terbaru, ada ikon baru – gembok – di sidebar yang mengisyaratkan fitur Kunci Obrolan ini. 

Fitur WhatsApp Lock chat

Baca Juga: Cara Kirim Pesan Video di Telegram, Fitur Baru Mirip WhatsApp

Artinya, Anda akan segera dapat menggunakan fitur ini tidak hanya di ponsel Anda tetapi juga di WhatsApp versi web.

Begini cara menggunakan fitur chat lock WhatsApp :

Setelah Anda mengunci obrolan, obrolan tersebut tidak akan muncul di layar obrolan biasa Anda. 

Sebaliknya, itu akan disimpan di folder tersembunyi. Untuk mengakses obrolan yang terkunci ini, Anda perlu menggunakan kunci layar ponsel atau, di web, kode sandi yang aman. 

Baca Juga: Cara Menggunakan Fitur Privacy Checkup WhatsApp, Bikin Lebih Aman

Lapisan keamanan ekstra ini memastikan hanya Anda yang dapat melihat percakapan pribadi ini.

Versi web mungkin juga memiliki sistem kunci sandi, mirip dengan apa yang telah diperkenalkan WhatsApp untuk melindungi obrolan di aplikasi seluler. Meskipun fitur ini masih dalam pengembangan, diharapkan hadir dengan pembaruan desain baru untuk aplikasi web.

Setelah diluncurkan, fitur Chat Lock di WhatsApp bisa sangat berguna bagi pengguna yang menghargai privasi dan menginginkan lapisan keamanan ekstra untuk percakapan mereka.

Jika Anda pernah menggunakan fitur kunci obrolan di aplikasi seluler WhatsApp, Anda akan segera dapat menikmati tingkat privasi yang sama di web. 

Ini adalah alat yang berguna, terutama jika Anda ingin mendiskusikan sesuatu yang pribadi tanpa diketahui orang lain.

Nah, begitulah informasi mengenai fitur chat lock WhatsApp yang bisa mengunci dan menyembunyikan obrolan dari aplikasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News