Santai

Fakta: Gen Z Sangat Suka Olahraga di Gym lo

Fakta: Gen Z Sangat Suka Olahraga di Gym lo

MOMSMONEY.ID - Survei yang McKinsey lakukan pada 2023 menunjukkan, lebih dari setengah responden Gen Z sangat suka olahraga di gym ternyata. Mereka menempatkan fitnes di prioritas teratas. 

Menurut Business Insider, survei yang dilakukan Les Mills juga menemukan, orang dewasa yang pergi ke tempat gym meningkat jadi 32% di 2019 dari yang sebelumnya hanya 27% pada 2014. 

Survei lain dari Placer.ai dan ABC Fitness menemukan data serupa, lebih banyak orang rutin datang ke tempat gym dibanding beberapa tahun sebelumnya. 

Baca Juga: Raih Youth Choice Award, Mie Sedaap Jadi Mie Instan yang Paling Mengerti Gen-Z

Beberapa survei tersebut dilakukan di Amerika Serikat. Secara khusus, Gen Z sangat menyukai olah raga angkat beban. 

Di 2022, survei yang dilakukan CivicScience menemukan, olahraga angkat beban ini paling banyak dilakukan oleh Gen Z. Dan, di 2023, survei di American College of Sport Medicine’s menunjukkan, angkat beban adalah olahraga nomor dua paling populer di tahun tersebut. 

Alasan mereka suka pergi ke tempat gym adalah karena olah raga angkat besi membutuhkan peralatan khusus yang sulit masuk ke apartemen kecil. Alasan lainnya, mereka bisa bertemu orang lain. Gym jadi tempat favorit Gen Z untuk nongkrong. 

Baca Juga: Tak Lebih Bahagia dari Generasi Sebelumnya, Ini yang Diinginkan Gen Z di Kantor

Dalam survey McKinsey di 2021, 70% member gym mengatakan, mereka merindukan tempat gym karena ada teman dan keluarga mereka di sana.

Survei yang dilakukan Les Mills pada 2023 juga menunjukkan, dua per tiga Gen Z mengatakan, aspek sosial adalah alasan mereka pergi ke tempat gym. 

Di sana, mereka bisa mudah bertemu dengan orang baru dan berteman dengan mereka. Usai olah raga di tempat gym, mereka bisa pergi ke kedai kopi bersama-sama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News