Santai

Dukung World Water Forum, Garuda Indonesia Sediakan 34.858 Kursi Penerbangan

Dukung World Water Forum, Garuda Indonesia Sediakan 34.858 Kursi Penerbangan

MOMSMONEY.ID - World Water Forum 2024 bakal digelar pada 18-25 Mei di Bali, Indonesia. Garuda Indonesia akan menjadi Official Airline bagi penyelenggaraan event ini.

Untuk mendukung event ini, Garuda Indonesia menghadirkan penambahan kapasitas penerbangan. Selama periode 16-25 Mei 2024 Garuda Indonesia menyediakan sedikitnya 34.858 kursi penerbangan bagi delegasi 141 negara peserta dan lebih dari 1200 orang Pasukan Pengaman Presiden yang dilayani melalui berbagai rute penerbangan dari dan menuju Bali.

Penambahan produksi tersebut dilaksanakan melalui pengoperasian pesawat berbadan lebar dan pengoperasioan penerbangan tambahan.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, dukungan terhadap penyelenggaraan WWF 2024 selain menjadi langkah kolaboratif Garuda Indonesia dalam mendukung kesuksesan penyelenggaraan agenda penting nasional ini. Apalagi, Indonesia menjadi negara Asia Tenggara pertama yang terpilih menjadi tuan rumah bagi penyelenggaraan World Water Forum.

“Dukungan ini juga menjadi representasi perhatian yang tinggi dari Garuda Indonesia terhadap isu-isu penting seputar air yang menjadi salah satu unsur sekaligus sumber daya utama bagi kehidupan kita, dan Indonesia merupakan salah satu negara maritim terbesar di dunia," ujar Irfan dalam keterangan keterangan tertulis, Senin (13/5).

Melihat alasan tersebut, dia pun melihat tidak ada alasan bagi Garuda Indonesia tidak mengambil bagian dalam forum penting ini.

Baca Juga: Sari Ater Akan Bangun Cable Car, Hubungkan Kawasan Sari Ater dengan Destinasi Lain

Ia menambahkan, kehadiran Garuda Indonesia dalam WWF 2024 menjadi langkah strategis bagi Garuda Indonesia dalam menyelaraskan komitmen pemerintah untuk mewujudkan komitmen Indonesia terhadap isu keberlangsungan lingkungan.

Dengan layanan penerbangan Garuda Indonesia, peserta WWF 2024 juga akan terkoneksi dengan beragam destinasi eksotis serta berbagai destinasi internasional yang dapat diakses dengan rute-rute penerbangan langsung (pulang pergi) dari Denpasar, seperti Denpasar-Seoul, Denpasar-Melbourne, Denpasar-Narita (Tokyo), Denpasar-Singapura, dan Denpasar-Sydney.

“Selain merepresentasikan komitmen dan dukungan kami terhadap keberlangsungan lingkungan, kehadiran Garuda Indonesia dalam WWF 2024 tidak terlepas dari mandat yang kami emban sebagai maskapai nasional, untuk menghadirkan penerbangan yang aman dan nyaman, dengan sentuhan keramahtamahan khas Indonesia, bagi seluruh tamu yang datang dari berbagai belahan dunia,” kata Irfan.

Garuda Indonesia juga akan memberikan sejumlah benefit bagi peserta WWF 2024, mulai dari potongan harga tiket sampai dengan 20% untuk penerbangan domestik dan internasional, fleksibilitas perubahan tiket, hingga free excess baggage hingga 5 kilogram, yang berlaku untuk periode penerbangan selama pelaksanaan WWF 2024 hingga 4 Juni 2024.

Di samping itu, Garuda Indonesia akan menyediakan Dedicated Check-in Counter serta welcoming display khusus di area check-in Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta dan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News