Santai

Dukung Pariwisata Indonesia, Tiket.com Kenalkan Komunitas tiket.com Travel Creators

Dukung Pariwisata Indonesia, Tiket.com Kenalkan Komunitas tiket.com Travel Creators

MOMSMONEY.ID - Tiket.com memperkenalkan Tiket.com Travel Creators, sebuah komunitas yang bisa menjadi wadah pecinta perjalanan dan pembuat konten digital. Komunitas ini dibuat sebagai wadah untuk mendukung pertumbuhan industri pariwisata di Indonesia.

Dengan program Tiket.com Travel Creators, para kreator akan berbagi pengalaman, inspirasi, dan tips perjalanan melalui media sosial mereka masing-masing.

"Kami percaya bahwa komunitas kreator memiliki peran penting dalam memengaruhi minat dan keputusan perjalanan sobat tiket," ujar Maria Risa Puspitasari, SVP of Brand Marketing Tiket.com dalam keterangan tertulis, Kamis (25/4).

"Dengan membangun komunitas bagi sobat creators di Tiket.com, kami berupaya menciptakan jaringan yang kuat bagi para pembuat konten digital, yang dapat secara positif memengaruhi industri pariwisata Indonesia," katanya.

Dia menjelaskan, inisiatif Tiket.com Travel Creators merupakan milestone penting bagi tiket.com di tahun ini dan diharapkan bisa memberikan dampak signifikan ke depannya.

Di era digital saat ini, inspirasi liburan semakin banyak dicari melalui media sosial. Konten digital pun menjadi salah satu faktor utama yang dapat memberi inspirasi bagi masyarakat.

Baca Juga: Mau Liburan Sekolah Musim Panas di Korea Selatan? Cek Promo Panorama Tours Ini

Dengan lebih memberdayakan para kreator untuk menciptakan konten yang menarik dan informatif, diharapkan nantinya dapat sekaligus memberikan eksposur bagi destinasi wisata Indonesia yang kurang dan belum tersorot.

Melihat besarnya potensi para kreator konten wisata dan perjalanan di Indonesia, para kreator yang tergabung dalam komunitas ini akan diberikan kesempatan untuk mengembangkan keterampilan dan peluang pertumbuhan mereka.

Tiket.com Creators Community menawarkan sejumlah program pelatihan, workshop, serta panduan untuk memperluas jejaring dengan sesama kreator konten di Indonesia.

Bukan hanya itu, peserta pun memiliki kesempatan utnuk mendapatkan berbagai keuntungna, seperti mengulas hotel-hotel terbaik pilihan Tiket.com. Ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dari Tiket.com.

"Dengan membangun hubungan yang berkesinambungan antara Tiket.com dengan sobat creators, kami berharap dapat memberikan mereka kesempatan berkarya, sekaligus juga meningkatkan eksposur produk-produk kami kepada followers mereka," sebut Maria.

Dia mengatakan, hingga saat ini sudah ada sekitar 135 pembuat konten yang sudah sepakat bergabung dalam komunitas ini.

Baca Juga: Promo Liburan Sekolah Musim Panas di Eropa Barat, Gabung Yuk

Setelah acara kick-off yang mengundang sejumlah content creators ternama, langkah selanjutnya adalah mengajak para kreator untuk mulai membuat konten.

Mereka akan diberikan waktu mulai Mei-Juli mendatang untuk membuat konten sembari mendapatkan insentif dari Tiket.com untuk pemilihan inventori produknya.

Fokus awal akan diberikan pada produk akomodasi seperti hotel juga villa dan apartemen yang bisa ditemukan di Tiket.com.  Mereka diharapkan dapat menciptakan konten yang menarik dan informatif, sehingga nantinya bisa berdampak pada industri pariwisata yang semakin maju.

Tiket.com Travel Creators bertekad dapat melahirkan generasi baru pembuat konten berkualitas di media sosial, yang dapat memberikan ulasan soal destinasi maupun komponen-komponen lain di perjalanan, seperti akomodasi, sehingga dapat mencerahkan bagi pengguna tiket dan masyarakat luas.

"Lewat konten menarik itulah, tiket.com ingin mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan jumlah wisatawan domestik, serta memperkuat eksistensi industri pariwisata Indonesia di tingkat global," ungkap Maria.

Selanjutnya: BI Catat Penyaluran KPR Tumbuh 14,2% YoY di Maret 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News