BisnisYuk

Dukung Olahraga Basket, Pelita Air Sponsori IBL

Dukung Olahraga Basket, Pelita Air Sponsori IBL

MOMSMONEY.ID - Final IBL 2024 telah berakhir. Pertandingan antara Satria Muda Pertamina Jakarta dan Pelita Jaya Jakarta menjadi derby yang ditunggu para pecinta basket Indonesia pada musim ini.

Setelah mengalahkan Satria Muda Pertamina dengan skor 73-65 dalam pertandingan yang berlangsung secara ketat dan emosional di Indomilk Arena Tangerang, Minggu (4/8), Pelita Jaya Jakarta berhasil meraih gelar keempat kejuaraan mereka dalam sejarah basket nasional.

Hal ini merupakan sebuah pencapaian besar bagi Pelita Jaya setelah kalah di Final IBL pada 3 tahun sebelumnya.

Tidak hanya itu saja, Jerome Anthony Beane Jr menjadi MVP pada laga final IBL 2024 dengan mencetak 23 poin dan 6 rebound. Sedangkan dari pemain lokal Muhammad Arighi juga tampil gemilang dengan mencetak 13 poin, 2 rebound, dan satu assist.

"Ini hasil kerja keras semuanya, Arighi step up, Brandon (Jawato), Agassi (Goantara), seluruh anggota tim, bahkan yang tidak main, semua ini berkat mereka," ujar Andakara Prastawa, salah satu pemain Pelita Jaya Jakarta.

Junas Miradiarsyah, Direktur Utama IBL, menyebutkan, pertandingan tim tersebut adalah yang paling dinantikan.

"Dengan Pelita Jaya Jakarta sudah 3 kali menjadi finalis, tentunya mereka sangat berambisi untuk mengangkat piala pada musim ini. Begitu juga, Satria Muda yang haus gelar dan ingin mencoba mengunci gelar ke 12-nya," sebut Junas.

Baca Juga: Sinergi PT Pelita Air Service dengan ITDC, Optimalkan Kinerja Pariwisata

Pelita Air sebagai official airline partner IBL 2024

IBL tahun 2024 disponsori oleh Pelita Air sebagai official airlines partner. Kerjasama antara kedua ini didasari oleh adanya kesamaan target audience yaitu kaum milenial, khususnya yang menyukai olahraga seperti basket.

"Kerjasama dengan Pelita Air telah memberikan dampak yang sangat positif terhadap jalannya event IBL. Mulai dari fasilitas pemesanan tiket hingga penerbangan yang diberikan kepada para tim sangat membantu dalam kelancaran perjalanan dari satu kota ke kota lain, sehingga para pemain dan ofisial dapat fokus pada persiapan pertandingan," kata Junas

Pelita Air sebagai official airlines partner turut berkontribusi besar pada peningkatan popularitas IBL pada tahun ini. Selain itu, dengan adanya fasilitas penerbangan yang nyaman, membuat para pemain dapat tampil lebih maksimal.

"Selain itu, kerjasama ini juga meningkatkan efisiensi operasional IBL dan memberikan citra yang lebih profesional," lanjutnya.

Pelayanan Pelita Air selama pertandingan berlangsung mendapatkan respons positif dari para pemain mulai dari pelayanan serta fasilitas yang telah disediakan. Hal ini tentunya menjadi angin segar bagi Pelita Air dan IBL untuk memperluas kerjasamanya di masa mendatang.

"Kedua belah pihak merasa sangat puas dengan hasil kerjasama yang telah terjalin dan berharap dapat terus bekerja sama untuk memajukan basket Indonesia," tutur Junas.

Pelita Air adalah maskapai anak perusahaan dengan layanan medium-service dari PT Pertamina Group yang telah melayani 13 kota dan memiliki 14 rute penerbangan di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News