Santai

Dukung Kebersihan Lingkungan, Supersol akan Sambangi Beberapa Daerah Gotong Royong

Dukung Kebersihan Lingkungan, Supersol akan Sambangi Beberapa Daerah Gotong Royong

MOMSMONEY.ID - Di tengah kondisi lingkungan yang tak menentu seperti sekarang ini, Pasukan Hijau dari Supersol bergotong royong untuk membersihkan lingkunang di Jakarta dan Tasikmalaya. 

Kebersihan lingkungan mempunyai peranan penting dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Selain mampu menciptakan suasana yang nyaman, lingkungan yang bersih juga dapat menciptakan lingkungan yang sehat, bebas kotoran, virus, kuman, dan bakteri penyebab penyakit. 

Menyadari bahwa kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab bersama, Supersol, merek karbol wangi multifungsi produksi WINGS Care, menggandeng sejumlah instansi dan kelompok masyarakat melaksanakan kegiatan “Supersol Gotong Royong Bersih Bebas Kuman” di Jakarta dan Tasikmalaya. 

Bukan sekadar bersih-bersih, kegiatan ini memiliki dua tujuan. Pertama, Supersol memberikan edukasi kepada masyarakat sebagai pembekalan ilmu dalam mewujudkan lingkungan yang sehat.

 
Edukasi ini melalui penyuluhan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) bersama Dinas Kesehatan dan Puskesmas setempat, edukasi pilah sampah, dan uji efektivitas basmi kuman. 

Baca Juga: Kembangkan Bisnis, Wings Group Hadirkan Parfum Khusus Laki-laki

 

Kedua, Supersol juga memberikan sarana kepada masyarakat agar terus terinspirasi mewujudkan lingkungan yang sehat dan berkelanjutan, dengan bekerja bakti membersihkan lingkungan bersama Pasukan Hijau Supersol. 

Disamping itu ada lomba kebersihan lingkungan, pemberian tempat sampah terpilah dan dukungan pengelolaan bank sampah, renovasi fasilitas umum, serta pemberian apresiasi kepada petugas kebersihan di rusun atau wilayah setempat.

Anastasia PamelaMarketing Manager Household Category WINGS Group Indonesia, mengatakan bahwa otong Royong sudah menjadi ciri khas dalam kehidupan bermasyarakat di Indonesia. 

 

"Kegiatan ‘Supersol Gotong Royong Bersih Bebas Kuman’ ini merupakan salah satu bentuk upaya preventif agar masyarakat terhindar dari ancaman virus, kuman, dan bakteri penyebab penyakit. Kami hadir tidak hanya mengajak para warga bergotong royong membersihkan lingkungan, tetapi juga menghadirkan sejumlah kegiatan edukatif, inspiratif, dan apresiatif agar masyarakat dapat terus melakukan perilaku hidup bersih dan sehat,” kata Pamela dalam siaran pers yang diterima Momsmoney, Rabu (18/10) malam. 

 

Supersol dan kegiatan “Supersol Gotong Royong Bersih Bebas Kuman” juga akan menyambangi kota-kota lainnya di Tanah Air untuk menyuarakan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News