Keluarga

Dorong Ekosistem Perempuan, Children’s Day by Malo Kembali Digelar

Dorong Ekosistem Perempuan, Children’s Day by Malo Kembali Digelar

MOMSMONEY.ID - Malo Enterprise kembali menyelenggarakan Children’s Day by Malo (CHD) bersama Plaza Indonesia pada 25-28 Juli 2024.  

Di tahun keduanya, CHD mengusung tema “Let’s Grow Together” untuk menyoroti pentingnya pertumbuhan industri lokal ibu dan anak sebagai faktor utama dalam mendukung kualitas tumbuh kembang anak di Indonesia.

Felicia Debora, CEO dan Co-Founder Malo Enterprise, menekankan pentingnya ketersediaan pilihan bagi para orang tua. Menurutnya, pertumbuhan industri lokal ibu dan anak di Indonesia tidak hanya berdampak pada ekonomi, tetapi juga meningkatkan kualitas keluarga.

"Ini memberi para orang tua pilihan produk dan jasa terbaik dalam negeri untuk anak-anak mereka," ujarnya, Kamis (25/7).

Baca Juga: Kembali Bersekolah, Simak Tips dari Wilio Agar Jadi Anak Pemberani dan Aktif

CHD berupaya mewujudkan semangat ini dengan menghadirkan produk dan jasa berkarakter melalui curated tenants dan pop-up classes yang diprakarsai atau dimiliki oleh para ibu.

Inilah yang membedakan CHD dari pameran atau bazar lainnya, dengan menyediakan brand lokal yang sudah dikurasi serta studio kelas pilihan untuk mengasah keterampilan anak-anak di bidang seni, kerajinan kayu, dan musik.

“Keluarga, terutama ibu, adalah aktor utama dalam pemenuhan hak anak. Apabila ibu dalam keluarga memiliki kemampuan untuk mengoptimalkan dirinya," kata Pribudiarta Nur Sitepu, Deputi Bidang Pemenuhan Hak Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Tentu, "Ditambah dengan peran pengasuhan dari ayah, maka anak akan tumbuh dengan baik secara fisik dan mental," ujarnya.

Baca Juga: Jaga Imunitas Anak Guna Mendorong Pertumbuhan, Begini Penjelasannya

Mimi Morysa, General Manager dan Pemilik Hungry Alana, menyatakan, aktualisasi diri dalam berbisnis membuatnya lebih percaya diri dan mampu memberikan contoh yang baik bagi anak-anaknya.

"Dalam perjalanan bisnis saya, dukungan suami dan keluarga sangat penting sehingga tidak ada peran yang tertinggal bagi anak-anak," ungkapnya.

Plaza Indonesia juga mendukung pertumbuhan brand lokal dengan memberikan kesempatan kepada mereka untuk hadir di mal top-tier ini.

Zamri Mamat, Deputy Chief Marketing Plaza Indonesia, mengatakan, pihaknya sangat mendukung pertumbuhan brand lokal di industri ibu dan anak, bekerjasama dengan Malo Enterprise untuk memberikan wadah bagi para pelaku industri ini di Plaza Indonesia. 

Melalui acara ini, harapannya, tercipta ekosistem perempuan yang berdaya untuk terus bertumbuh, memberikan produk dan jasa terbaik dalam negeri, serta meningkatkan daya saing produk lokal dengan produk internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News