BisnisYuk

Dorong Bisnis Tumbuh Lewat AI, Sirclo Jalin Kerjasama dengan Katalis AI

Dorong Bisnis Tumbuh Lewat AI, Sirclo Jalin Kerjasama dengan Katalis AI

MOMSMONEY.ID - Untuk dorong pertumbuhan bisnis melalui penerapan teknologi artificial intelligence (AI), SWIFT Hub, sebagai lini usaha di bawah naungan Sirclo, bermitra dengan Katalis AI.

Tujuannya, untuk membantu pebisnis berskala pemula hingga menengah dalam meningkatkan performa pemasaran, seperti menghasilkan jumlah traffic ke toko daring serta penjualan yang lebih signifikan.

Fokus dari kolaborasi ini adalah memberikan manfaat teknologi AI kepada pelaku bisnis dalam optimasi komponen pemasaran, seperti menghasilkan judul dan deskripsi produk guna memperluas visibilitas produk melalui search engine optimization (SEO).

Hingga mengganti latar belakang foto produk menjadi lebih menarik bagi calon pembeli. Integrasi teknologi Katalis AI ini dapat dirasakan oleh seluruh pengguna SWIFT Hub melalui satu dasbor terintegrasi.

Pengadopsian teknologi AI bagi pelaku bisnis semakin dirasakan manfaatnya, mulai dari produktivitas, inovasi, efisiensi operasional, hingga otomasi pekerjaan. Hadirnya teknologi ini juga diharapkan dapat meningkatkan kepuasan bagi konsumen.

Baca Juga: SIRCLO Ungkap Keberhasilan Bisnis Ritel di Era Modern

Menanggapi fenomena tersebut, perusahaan teknologi ternama seperti Apple dan OpenAI baru-baru ini mengumumkan kerjasama untuk mempermudah akses AI bagi penggunanya.

Perusahaan retail besar di dunia, termasuk restoran cepat saji dan supermarket, juga menaruh investasi dalam AI untuk memperkuat operasional serta layanan mereka. 

Muliadi Jeo, Chief Technology Officer Sirclo, menyampaikan, sebagai perusahaan teknologi, Sirclo bertumpu pada menyediakan terobosan mutakhir yang dapat mempermudah pelaku bisnis saat berjualan secara online.

"Kami melihat integrasi dengan teknologi AI dapat membantu efisiensi pekerjaan dan mengoptimalkan visibilitas produk dalam marketplace daring," katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (31/7).

Untuk memperkuat ekosistem digital Indonesia, Sirclo menyadari pentingnya kolaborasi dengan para ahli di bidangnya, seperti Katalis AI.

Harapannya, teknologi yang ditawarkan Katalis AI bisa menjadi solusi inovatif bagi pelaku bisnis dalam ekosistem SWIFT Hub untuk meningkatkan pengalaman dan produktivitas.

Baca Juga: Dongkrak Ekonomi Digital, SIRCLO Ajak Sinergi Pelaku E-commerce

Katalis AI telah dipercaya oleh lebih dari 100 brands ternama di Indonesia serta didukung oleh Antler dan Iterative. Kolaborasi ini memberikan dua manfaat utama bagi pelaku bisnis: menghemat waktu dan biaya, serta meningkatkan traffic dan penjualan toko online.

"Melalui spesialisasi kami dalam bidang Generative AI, teknologi kami mampu meningkatkan penjualan pelaku bisnis sebanyak 3 lipat dan mengurangi biaya pemasaran sebesar 30%," ujar Michelle Fno, Co-Founder Katalis AI.

"Kami berharap, angka ini akan terus meningkat seiring dengan hasil dari kolaborasi kedua perusahaan teknologi ini," imbuhnya.

Pada Januari 2024, Sirclo mengumumkan kemitraan dengan Shopify untuk menawarkan platform e-commerce yang unggul di Indonesia. Ragam kemitraan yang telah dijalin oleh Sirclo melambangkan komitmennya dalam menyediakan solusi teknologi yang tepat guna bagi pengguna.

"Sirclo berencana menjalin kemitraan strategis dengan beragam ahli teknologi untuk membantu pelaku bisnis berkembang di era digital, mengingat pasar Indonesia yang semakin dinamis dan kompetitif," tutur Muliadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News