Santai

Diet Detox, Efektif Buat Buang Racun Sumber Penyakit Dalam Tubuh

Diet Detox, Efektif Buat Buang Racun Sumber Penyakit Dalam Tubuh

MOMSMONEY.ID - Moms, adakah yang pernah mendengar istilah diet detox? Salah satu jenis diet yang populer diterapkan pegiat hidup sehat.

Dilihat dari namanya, banyak orang berpikir bahwa diet detox akan menyiksa tubuh karena bisa membantu menyingkirkan racun-racun.

Padahal kenyataan diet detox tidaklah seburuk yang dipikirkan, ya.

Diet detox diklaim dapat membantu membersihkan organ-organ vital dalam tubuh, membantu tubuh untuk memiliki waktu beristirahat, dan dapat membuat tubuh ter-nutrisi lebih baik.

Baca Juga: Pentingnya Reverse Diet untuk Kontrol Rasa Lapar, Ini 4 Manfaatnya

Melansir dari Health Line, ada beberapa proses yang harus dijalankan dalam proses diet detox ini. Termasuk dengan adanya kegiatan berpuasa, makan makanan sehat, dan mengonsumsi buah.

Jika tertarik untuk mencoba diet ini, ada cara-cara yang bisa diterapkan untuk mendapat hasil maksimal.

Tapi ingat, ya, untuk lebih dahulu mendiskusikan dengan ahli dan menerapkan diet yang sesuai kondisi tubuh.

Langkah pertama adalah dengan menjalankan puasa selama 1-3 hari. Puasa di sini artinya bukan tidak makan sama sekali ya.  

Namun, Anda disarankan untuk mengonsumsi minuman sehat dan segar seperti jus atau air kelapa muda.

Baca Juga: Mindful Eating, Cara Tepat biar Anda Berhenti Main Gadget saat Makan

Langkah awal ini digunakan untuk mempersiapkan tubuh agar berada dalam kondisi bersih sebelum mengubah pola makan menjadi yang lebih sehat.

Setelah tubuh berada dalam kondisi bersih, tentu saja yang harus dilakukan selanjutnya adalah konsisten untuk menyantap makanan yang sehat.

Buah dan sayur harus menjadi konsumsi wajib jika ingin menjalankan diet ini. Bahan makanan alami maupun rempah rempah juga dianjurkan untuk dikonsumsi secara rutin.

Baca Juga: 5 Tips biar Anda Tak Malas Olahraga, Mudah dan Asyik Semua kok

Lalu, jauhi makanan-makanan instan yang melalui banyak proses atau processed food yang menjadi pantangan dari diet detox.

Sebisa mungkin kurangi juga jumlah konsumsi gula, alkohol, rokok, dan bahan bahan makanan yang memiliki dampak buruk saat dikonsumsi dalam jangka panjang.

Penting jadi perhatian bahwa berapa lama proses dan hasil yang akan dapat diperoleh dari diet ini memang beragam.

Tentu saja banyak faktor yang mempengaruhinya, jadi tetap lakukan diet detox sesuai dengan anjuran dokter atau ahli gizi ya.

Selanjutnya: Inilah Biaya & Jadwal SIM Keliling Depok, Tangerang Kota & Tangsel Hari Ini (5/7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News