MOMSMONEY.ID - MOP Beauty menggelar perjalanan kolaboratif ke Korea Selatan dengan melibatkan 60 anggota tim lintas divisi, sebagai bagian dari strategi pengembangan budaya kerja yang berorientasi pada keberlanjutan.
Dilangsungkan pada 27 Mei hingga 2 Juni 2025, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Founder & CEO MOP Beauty, Tasya Farasya, dan dirancang sebagai ajang memperkuat nilai kolaborasi, pertumbuhan, serta kesetaraan dalam struktur organisasi.
Berbeda dari outing perusahaan konvensional, perjalanan ini menempatkan seluruh karyawan dari C-level hingga staf pendukung dalam posisi yang setara. Tidak ada batasan masa kerja maupun jabatan dalam seleksi peserta. Hal ini mencerminkan pendekatan human-centric yang mulai banyak diadopsi oleh perusahaan yang ingin membangun fondasi bisnis jangka panjang melalui pemberdayaan sumber daya manusia.
“Saya percaya bahwa semua orang di MOP punya potensi besar. Kadang yang mereka butuhkan hanya ruang dan pengalaman baru. Perjalanan ini bukan tentang jabatan, bukan soal reward, tapi tentang membangun kepercayaan dan mendorong pertumbuhan bersama,” ujar Tasya Farasya dalam keterangan resmi yang dikutip Selasa (17/6).
Ia menegaskan bahwa langkah ini bukan hadiah, melainkan bagian dari pembangunan budaya kerja yang kolaboratif dan eksploratif.
Baca Juga: Ludes dalam Sehari, MOP Beauty Manfaatkan Momentum untuk Perluas Distribusi
Agenda perjalanan mencakup kunjungan ke COSMO Beauty Seoul 2025, pameran kecantikan internasional yang menjadi ajang riset bagi tim MOP terhadap tren global dan inovasi teknologi.
Di sisi lain, kunjungan ke manufaktur kosmetik Cosmex menunjukkan keseriusan MOP dalam menjajaki pengembangan produk baru langsung dari sumber inovasi. Hal ini menegaskan orientasi jangka panjang perusahaan untuk tetap kompetitif melalui pendekatan berbasis pengetahuan.
Selain memperluas wawasan profesional, perjalanan ini juga menjadi ruang aktualisasi ide melalui sesi Innovation Pitch Competition. Dalam forum ini, empat tim lintas divisi mempresentasikan usulan strategis terkait pengembangan produk. Kegiatan tersebut tak hanya mendorong kolaborasi internal, tetapi juga memperkuat rasa kepemilikan terhadap arah bisnis perusahaan ke depan.
Budaya kerja seperti ini memperlihatkan bagaimana perusahaan membangun keberlanjutan tidak hanya dari sisi produk atau ekspansi pasar, tetapi dari internal organisasi. Dengan memberi ruang bagi seluruh lapisan karyawan untuk berkembang, menyuarakan ide, dan membentuk koneksi yang sehat antarindividu, MOP Beauty tengah menanamkan nilai-nilai yang dapat menopang pertumbuhan bisnis jangka panjang secara inklusif.
Selanjutnya: Premi Asuransi Kendaraan Bermotor Turun 5,89% per April 2025
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News