Keluarga

Cuan Saat Lebaran, Coba 5 Ide Usaha Menjanjikan di Bulan Ramadan Ini

Cuan Saat Lebaran, Coba 5 Ide Usaha Menjanjikan di Bulan Ramadan Ini

MOMSMONEY.ID - Ini 5 ide usaha menjanjikan di bulan Ramadan yang patut Anda jajal.

Selain penuh berkah, bulan Ramadan juga bisa mendatangkan keuntungan yang berlipat-lipat jika Anda mampu memanfaatkan momennya dengan maksimal.

Menurut data dari Google, transaksi belanja masyarakat Indonesia semakin meningkat di bulan Ramadan. Jadi, tidak ada salahnya bagi Anda untuk membuka usaha di bulan yang suci ini.

Melansir laman resminya, Shopee membagikan 5 ide usaha menjanjikan di bulan Ramadan yang dapat Anda jadikan referensi. Berikut daftarnya.

Baca Juga: Jadwal Sholat DKI Jakarta Selama Bulan Ramadhan 2024, Lengkap!

1. Jualan takjil

Ide usaha menjanjikan di bulan Ramadan yang pertama yaitu jualan takjil.

Bulan puasa identik dengan ngabuburit atau kegiatan untuk menunggu waktu berbuka puasa. Biasanya, orang-orang menikmati ngabuburit dengan menyiapkan menu buka puasa atau berburu takjil.

Maka dari itu, berjualan aneka takjil bisa jadi ide usaha yang menjanjikan di bulan Ramadan. Untuk memulai usaha yang satu ini, Anda tak perlu mengeluarkan modal yang terlalu besar. Mulailah dengan membuat takjil yang sederhana namun digemari orang-orang, misalnya sop buah, jus, atau es sirup.

2. Katering sahur dan buka puasa

Ide usaha menjanjikan di bulan Ramadan yang kedua yaitu katering sahur dan buka puasa.

Membuka katering untuk sahur dan buka puasa juga bisa jadi peluang usaha di bulan Ramadan yang amat menguntungkan. Apalagi, bila Anda menjualnya ke teman-teman dan kenalan yang tinggal sendirian atau tidak memiliki waktu untuk menyiapkan makanan sendiri.

Supaya semakin menarik, Anda juga bisa mengadakan promo khusus. Misalnya, untuk pembelian menu sahur dan buka puasa sekaligus, pembeli akan mendapatkan diskon spesial. 

3. Berbisnis kue kering

Ide usaha menjanjikan di bulan Ramadan yang ketiga yaitu berbisnis kue kering.

Selain takjil, kue kering seperti nastar juga sering jadi camilan yang selalu ada saat bulan puasa dan Lebaran. Nah, apabila Anda sedang mencari ide usaha yang menguntungkan di bulan Ramadan, bisnis kue kering bisa jadi pilihan yang tepat. 

Kemaslah kue-kue kering Anda di toples yang unik dan indah. Pasalnya, kemasan yang menarik bisa mendorong pembeli untuk membeli kue kering Anda. 

Baca Juga: 6 Cara Mencegah Rasa Ngantuk saat Berpuasa, Hindari Sahur Berlebihan ya

4. Jualan busana muslim

Ide usaha menjanjikan di bulan Ramadan yang keempat yaitu jualan busana muslim.

Bisnis busana muslim tetap menjadi peluang usaha yang ideal selama bulan puasa. Anda bisa menjual hijab, gamis, atau kaftan nan cantik.

Jangan lupa promosikan produk busana muslim Anda di media sosial agar semakin menarik para calon pembeli, ya.

5. Coba hampers lebaran

Ide usaha menjanjikan di bulan Ramadan yang kelima yaitu mencoba hampers Lebaran.

Mendekati Lebaran, tentu banyak orang yang mengirimkan hampers untuk orang-orang terkasih.

Jika Anda ingin menjual hampers Lebaran, Anda harus kreatif dalam menata dan mengemas hampers serta menentukan isi. Beberapa rekomendasi produk yang bisa Anda masukkan ke dalam hampers Lebaran antara lain kue kering, biskuit kaleng, sirup, kerudung, atau satu set cangkir.

Demikian 5 ide usaha menjanjikan di bulan Ramadan yang patut Anda jajal. Semoga bermanfaat ya, Moms!

Selanjutnya: Jadwal Imsak dan Waktu Subuh Kota Jakarta 13 Maret 2024 dan Jadwal Selama Ramadhan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News