MOMSMONEY.ID - Berikut ini cara transfer antar e-wallet dari OVO yang bisa Anda terapkan.
Transaksi keuangan jadi semakin praktis dilakukan sejak hadirnya dompet digital atawa e-wallet. Misalnya, untuk melakukan transaksi finansial baik secara online maupun offline cukup melalui handphone saja.
Kemudahan dalam bertransaksi finansial secara digital kini makin bisa pengguna rasakan. Tambah lagi, belum lama ini, beberapa e-wallet terus mengembangkan fitur baru. Sehingga, antar e-wallet bisa saling mentransfer uang.
Fitur transfer antar e-wallet tersebut hadir setelah Agustus 2023 lalu Bank Indonesia (BI) mengatur QRIS tidak hanya untuk melakukan pembayaran, melainkan bisa memiliki fitur baru. Yakni, transfer, tarik tunai, dan setor tunai.
Ya, sebelumnya, fungsi QRIS hanya bisa untuk alat pembayaran nontunai (cashless) via transaksi elektronik. Kini, melaui QRIS, transaksi finansial bisa antara bank dengan bank, bank dengan non-bank, maupun non-bank dengan non-bank.
Baca Juga: Terbaru! Begini 3 Cara Top Up Gopay dari BCA 2024
Eddie Martono, Chief Operating Officer, OVO mengatakan tren transaksi melaui e-wallet di Indonesia memang mengalami pertumbuhan yang pesat. BI memperkirakan nilai transaksi uang elektronik meningkat 25,77% secara tahunan hingga mencapai Rp 1.051,24 triliun di tahun ini.
"Pertumbuhan transaksi melalui e-wallet terefleksikan dengan semakin banyak orang yang beralih ke pembayaran digital menggunakan e-wallet untuk berbagai keperluan, termasuk pembayaran tagihan, belanja online, transportasi, hingga pengiriman uang," kata Eddie.
Dompet digital OVO juga berinovasi dengan menghadirkan fitur transfer uang ke semua e-wallet melalui akun virtual bank. Caranya sebagai berikut:
- Buka fitur transfer pada aplikasi OVO
- Pilih menu ke Rekening Bank
- Pilih nama Bank yang terdaftar pada e-wallet yang dituju
- Masukkan nomor akun virtual e-wallet yang dituju
- Masukkan jumlah uang yang akan ditransfer
- Klik Transfer
- Masukan nomor sandi aplikasi OVO Anda untuk mengkonfirmasi transfer
Terdapat biaya layanan Rp 2.500 untuk setiap transfer ke e-wallet lain.
Jika mengalami kendala saat melakukan transfer uang ke e-wallet lain, pengguna dapat melaporkannya melalui layanan Pusat Bantuan (Help Center) pada aplikasi OVO, atau Layanan Pelanggan melalui telepon di 1 500 696 atau e-mail di cs@ovo.id.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News