Santai

Cara Menyimpan Instagram Story Secara Otomatis di HP

Cara Menyimpan Instagram Story Secara Otomatis di HP

MOMSMONEY.ID - Instagram story atau cerita Instagram merupakan fitur yang banyak digunakan. Ada beberapa cara menyimpan Instagram story secara otomatis. 

Cara menyimpan Instagram story secara otomatis di HP akan mempermudah Anda menyimpan kenangan. 

Berdasarkan rumor yang beredar, arsip Instagram story dikabarkan akan dihapus oleh pihak Instagram. Oleh karena itu, Anda perlu bersiap menyimpan Instagram story secara otomatis di hp. 

Baca Juga: Intip Cara Repost Instagram Story Terbaru untuk Pemula

Sebelum mengetahui cara menyimpan Instagram story secara otomatis di hp, berikut ini cara menyimpan secara manual. 

Cara Menyimpan Instagram Story Secara Manual

Instagram Story

1. Navigasi ke cerita Anda dengan mengetuk gambar profil di akun Instagram Anda atau di sudut kiri atas beranda di dalam aplikasi.

2. Kemudian ketuk lainnya dan gunakan tombol simpan atau tombol unduh untuk menambahkan cerita ke rol kamera Anda.

3. Anda juga dapat membuat tangkapan layar atau rekaman layar untuk menyimpan cerita ke ponsel Anda dengan cara yang sama seperti Anda menyimpan foto/video di luar aplikasi Instagram. 

Perlu diingat bahwa jika Anda telah menambahkan stiker, emoji, animasi, atau tag apa pun ke cerita Anda, semua itu akan muncul sebagai grafik yang dibekukan dalam tangkapan layar statis dan akan kehilangan kualitas interaktifnya dalam rekaman layar.

Cara Menyimpan Instagram Story Secara Otomatis

Untuk menyimpan cerita Instagram secara otomatis di dalam aplikasi itu sendiri, Anda harus mengaktifkan arsip cerita Instagram Anda.

Pada dasarnya, arsip cerita Instagram akan menyimpan secara otomatis semua cerita yang Anda posting ke bagian pribadi aplikasi yang hanya dapat Anda lihat. 

Baca Juga: Cara Komentar di Instagram Story Orang Lain yang Jadi Fitur Baru

Meskipun Anda dapat mengakses arsip cerita Anda kapan saja, tidak seorang pun dapat melihat cerita Anda setelah masa berlakunya habis.

Selain cara tersebut, Anda dapat menggunakan fitur manajemen UGC. Fitur manajemen UGC dan social listening kami memudahkan Anda untuk menyusun, mengatur, dan bekerja dengan aset Anda yang paling berharga.

Temukan cerita yang sempurna dalam hitungan detik menggunakan Super Search yang didukung AI dan ubah UGC terbaik Anda menjadi bukti sosial klik-untuk-beli yang dapat Anda tampilkan di situs web Anda (tanpa menulis satu baris kode pun) menggunakan alat Shoppable UGC Feeds. 

Cara Download Instagram Story dengan Musik

Di Android

- Ketuk ikon Perekam Layar di Pengaturan Cepat, atau dapat ditemukan di panel notifikasi setelah menyeretnya ke bawah. Atau, Anda dapat membuka aplikasi Perekam Layar dari laci aplikasi.

- Saat Anda membuka aplikasi untuk pertama kalinya, Anda akan diberikan beberapa prasyarat. Pilih semuanya atau izinkan dan ketuk Mulai Merekam atau tombol rekam merah.

- Buka aplikasi Instagram dan cerita yang ingin Anda rekam dan unduh dengan audio. Setelah itu, hitungan mundur untuk perekaman akan dimulai.

Baca Juga: Apakah Bisa Mencari Template Instagram Story Sendiri? Ini Penjelasannya

- Untuk berhenti merekam dan menyimpan setelah cerita selesai, tekan lagi tombol lingkaran merah.

Di iOS

- Di iPhone atau iPad, Anda juga dapat merekam konten di layar dengan audio.

- Pertama, buka Pusat Kontrol lalu ketuk Sisipkan Rekaman Layar. 

- Kemudian buka lagi Pusat Kontrol, pilih tombol Perekaman Layar, dan tunggu selama tiga detik.

- Buka cerita video yang Anda inginkan di Instagram dan tunggu hingga selesai. Setelah selesai, tekan tombol Stop untuk berhenti merekam.

Nah itulah beberapa cara menyimpan Instagram story secara otomatis di hp. Selamat mencoba! 

Selanjutnya: Cara Melihat Arsip Instagram Story dari Tahun Sebelumnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News